Berpotensi Tabarruj, Kartika Putri Memutuskan Untuk Tidak Make Up Lagi

Reporter : Yoyok
Kamis, 23 Mei 2024 16:25
Berpotensi Tabarruj, Kartika Putri Memutuskan Untuk Tidak Make Up Lagi
Kartika Putri juga mengatakan jika berias berpotensi menjerumuskan kaum perempuan.

Kita dulu mengenal sosok Kartika Putri sebagai selebriti yang sering tampil terbuka. Namun, setelah menikah dengan Habib Usman bin Yahya, penampilan serta sikap Kartika Putri jadi berubah. Namun, karena hal ini, sering kali pernyataan Kartika Putri memancing komentar nari netizen.

Kartika Putri di media sosialnya terbilang tidak minder untuk tampil apa adanya. Karput (sapaan akrab Kartika Putri) tampak tidak ragu untuk menunjukkan warna kulitnya yang tidak merata serta bekas jerawat.

Hal ini dikarenakan Karput sudah tidak ragu lagi untuk tampil adanya di media sosial maupun di rumah. Karput mengatakan jika sang suami menyukai penampilannya yang tanpa make up.

1 dari 5 halaman

Kartika Putri© instagram.com/@kartikaputriworld

Dikutip dari Liputan6, Karput mengatakan jika sang suami menyukai penampilannya yang tanpa make up atau bare face. Apalagi, menurutnya, berias atau make memiliki potensi untuk menjerumuskan kaum perempuan yang masuk dalam kategori tabarruj yang dilarang agama.

" Alhamdulillah Habib tuh malah senang aku enggak makeup. Sejatinya makeup itu kan tabarruj dan dalam Islam perempuan disarankan dan diperintahkan untuk tidak tabarruj," ungkap Kartika Putri ketika ditemui awak media.

2 dari 5 halaman

Kartika Putri pun kini mengaku sudah tidak pernah dandan atau make up ketika bepergian.

Jadi aku mikir apa adanya aja ini real-nya aku. Jadi aku tuh kalau jalan-jalan enggak pernah makeup. Memang kayak gitu bentukan mukanya," ucapnya.

3 dari 5 halaman

Karput pun kini perlahan-lahan menjalani proses untuk jadi lebih baik lagi.

" Kayak dulu selalu pakai bulu mata palsu, sekarang bisa dihindari. Dulu masih cukur alis sekarang sudah enggak. Berproses kan mudah-mudahan, lama-lama bisa enggak make up," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Namun, Kartika putri bukan berarti meninggalkan make up lho. Ada momen-momen tertentu Karput bakalan dandan, seperti halnya tampil di layar kaca.

" Sejauh ini aku dandan kalau ada undangan TV, karena menghargai TV-nya. Memang sejatinya harus begitu. Mungkin kalau sudah enggak di TV, sudah enggak makeup lagi," pungkas Kartika Putri.

Beri Komentar