Buka-bukaan, Ternyata Ini Alasan Sarwendah Dikeluarkan dari Cherrybelle

Reporter : Mila
Senin, 1 Juli 2024 10:11
Buka-bukaan, Ternyata Ini Alasan Sarwendah Dikeluarkan dari Cherrybelle
Sarwendah mengungkap alasan sebenarnya di balik pemecatannya dari Cherrybelle pada April 2012.

Sarwendah, yang pernah menjadi salah satu anggota girlband terkenal Cherrybelle, akhirnya mengungkap alasan sebenarnya di balik pemecatannya pada April 2012. Rumor mengenai kepergiannya dari Cherrybelle telah beredar selama bertahun-tahun, tapi baru-baru ini ia membongkar fakta yang sesungguhnya melalui kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK.

1 dari 7 halaman

Dalam video tersebut, Sarwendah menceritakan bahwa ia dikeluarkan dari Cherrybelle karena telah melewati batas usia yang ditentukan oleh manajemen, yaitu 22 tahun. Pemecatan ini dilakukan secara sepihak dan mendadak, tanpa adanya persiapan atau pemberitahuan sebelumnya.

" Dikeluarin kan. Jadi pada hari itu saat masih di Makassar buat promo film, malemnya saya dipanggil, saya dibilang ‘Besok kamu dikeluarin ya’ kaget dong maksudnya nggak ada persiapan apa-apa, nggak dikasih tau apa-apa," ungkap Sarwendah.

Alasan Sarwendah Dikeluarkan dari Cherrybelle

2 dari 7 halaman

Situasi tersebut membuat Sarwendah merasa bingung, terutama karena tidak ada surat resmi atau penjelasan yang jelas mengenai pemecatannya.

" Terus kenapa harus ada GR gitu kan, jadi aku bingung sedangkan kayak surat pengeluaran belum ada dan belum jelas," tambahnya.

Namun, akhirnya ia menerima surat pengeluaran dari pihak manajemen.

" Terus akhirnya manajemen kasih tau ‘Yaudah kalau kayak gitu dikasih surat keluarnya’ gitu," lanjutnya.

3 dari 7 halaman

Sarwendah juga menjelaskan bahwa dirinya tidak melakukan pelanggaran apapun yang bisa menyebabkan pemecatan tersebut. Tapi, ia mengakui pernah meminta transparansi mengenai gaji kepada pihak manajemen, terutama karena dirinya juga bekerja sebagai translator Mandarin.

Ia merasa permintaan tersebut wajar, mengingat tanggung jawabnya yang cukup besar.

" Nggak ada sih, cuma waktu dulu aku sebenarnya translator Mandarin kerja di kantoran gitu kan, jadi aku minta pas ada gaji aku minta transparansinya, kayak slip gaji apa aja yang udah kita kerjakan, itu wajar dong ya terus akhirnya dikeluarin," ujarnya.

4 dari 7 halaman

Menurut Sarwendah, permintaan transparansi gaji inilah yang diduga menjadi pemicu pemecatannya secara sepihak. Keputusan manajemen untuk mengeluarkannya tanpa persiapan dan pemberitahuan sebelumnya membuat Sarwendah merasa kecewa dan bingung. Meski demikian, ia menerima keputusan tersebut dan melanjutkan kariernya di luar Cherrybelle.

5 dari 7 halaman

Meski sempat melewati masa-masa sulit, Sarwendah kini berhasil membuktikan bahwa ia bisa terus berkarya dan sukses di dunia hiburan. Semangat terus ya!

6 dari 7 halaman

Beri Komentar