Citra Kirana Tak Mau Dipanggil 'Bu Haji' Usai Pulang dari Tanah Suci, Apa Alasannya?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 10 Juli 2024 14:10
Citra Kirana Tak Mau Dipanggil 'Bu Haji' Usai Pulang dari Tanah Suci, Apa Alasannya?
Istri Rezky Aditya ini lebih nyaman dipanggil dengan nama saja tanpa gelar apapun.

Sejumlah selebriti Tanah Air diketahui usai menjalani ibadah haji beberapa waktu lalu. Salah satu pasangan yang juga terlihat di Tanah Suci adalah Rezky Aditya dan Citra Kirana.

Tanpa membawa sang buah hati, Ciki dan Rezky menjalankan ibadah haji selama 22 hari di Mekah dan Madinah. Beberapa foto hingga video singkat dibagikan Ciki di akun Instagramnya.

1 dari 5 halaman

Citra Kirana Tak Mau Dipanggil Bu Haji© 2024 instagram.com/citraciki

Meski baru saja menunaikan ibadah haji, Citra Kirana dengan tegas menolak panggilan 'Bu Haji'. Aktris cantik ini merasa, haji bukanlah gelar khusus yang harus disematkan pada namanya.

Alih-alih dipanggil 'Bu Haji' atau 'Bu Hajjah', Ciki ingin tetap dipanggil sesuai namanya. Ia merasa tak nyaman jika harus dipanggil dengan gelar-gelar tertentu.

" Nggak lah sama aja. Itu kan bukan sebuah title jadi kaya panggilnya Ciki aja atau Citra aja," ucap Citra Kirana, seperti dilansir dari Dream.co.id, Rabu (10/07).

2 dari 5 halaman

Citra Kirana Tak Mau Dipanggil Bu Haji© 2024 instagram.com/citraciki

Istri Rezky Aditya ini mengaku, memang ada saja yang memanggilnya dengan sebutan itu. Ia hanya bisa pasrah ketika orang-orang masih ngotot memanggilnya Bu Haji.

" Kita nggak bisa juga kasih tau semua orang kan, kaya baru dateng aja udah kaya iya Haji Citra, kan kita juga ngerasa udah deh nggak usah manggil gitu. Jadi ya udah deh terserah mereka aja lah gitu," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Citra Kirana Tak Mau Dipanggil Bu Haji© 2024 instagram.com/citraciki

Citra Kirana sempat bercerita soal pengalamannya melaksanakan ibadah haji. Ia merasa begitu dekat sehingga bisa mengutarakan banyak doa kepada Sang Pencipta.

" Itu salah satu momen tak terlupakan karena magical banget di situ, kita lihat langit dekat banget sama kita. Rasanya bisa langsung ngobrol sama Allah, bisa mengutarakan semuanya secara langsung," kenang ibu satu anak ini.

" Terus memang di sana semua tujuannya sama, meminta sama Allah. Jadi aku lihat kiri kananku semuanya pada doa, (jadi) cuma doa yang mereka lakukan di sana," tambahnya.

4 dari 5 halaman

Citra Kirana Tak Mau Dipanggil Bu Haji© 2024 instagram.com/citraciki

Saking fokusnya beribadah, Ciki dan Rezky bahkan sempat lupa waktu.

" Jadi syahdu banget apalagi pas matahari tenggelam itu tuh sunset yang tersedih buat aku karena apa ya, rasanya karena emang wukuf kan dari jam 12 sampai jam 18.00. Jadi selama enam jam itu kita memang khusus meminta sama Allah," terangnya.

" Jadi saat waktunya sudah habis 'kok cepat banget ya', waktunya cepat banget. Kayaknya baru doain buat diri sendiri, doain buat anak, doain keluarga, teman-teman, kok cepat banget waktunya dan benar-benar nggak berasa banget," pungkas Ciki.

Beri Komentar