Daftar Lengkap Pemenang dan Finalis Miss Universe 2023

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 20 November 2023 19:10
Daftar Lengkap Pemenang dan Finalis Miss Universe 2023
Miss Universe ke-72 ini menjadi sorotan karena telah meruntuhkan stereotip sebagian besar orang yang menganggap hanya boleh diikuti dengan wanita dengan postur tubuh sempurna

Malam puncak penobatan Miss Universe 2023 telah digelar di El Salvador pada hari Minggu (19/11) berhasil mengantarkan Sheynnis Palacios sebagai peraih mahkota. Setelah menjalani proses seleksi yang panjang, terdapat 20 finalis terbaik dari sejumlah negara yang berhasil lolos di babak Grand Final. Berikut ini daftar lengkap pemenang dan finalis Miss Universe 2023. 

Kontes kecantikan internasional tersebut diikuti oleh 84 negara yang mengirimkan perwakilan terbaiknya untuk berkompetisi memperebutkan gelar Miss Universe. Persaingan yang begitu ketat antar kontestan membuat wakil Indonesia, Fabienne Nicole kini gagal masuk ke dalam daftar finalis. Berbeda dengan Thailand yang keluar sebagai runner-up 1 dan Filipina dengan urutan ke-15 dari total 20 Finalis. 

Menariknya, Miss Universe ke-72 ini menjadi sorotan karena telah meruntuhkan stereotip sebagian besar orang yang menganggap hanya boleh diikuti dengan wanita dengan postur tubuh sempurna. Ajang ini tidak hanya menonjolkan keindahan fisik saja, tetapi juga menekankan pada kecerdasan, kepribadian, dan kontribusi positif. 

Setiap tahun, acara penobatan Miss Universe menjadi sorotan global. Pemenang Miss Universe dianggap sebagai simbol kecantikan dan inspirasi bagi perempuan di seluruh dunia. Dilansir dari Akurat.co Senin (20/11/2023) inilah nama-nama yang masuk Top 20.

 

1 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Pemenang dan Finalis Miss Universe 2023

Daftar Lengkap Pemenang dan Finalis Miss Universe 2023

Miss Universe 2023

Nicaragua: Sheynnis Palacios

 

Miss Congeniality Miss Universe 2023

Spanyol: Athenea Pérez

 

Spirit of Carnival Award

Filipina: Michelle Dee

 

Top 3 Miss Universe 2023

  1. Pemenang (Nicaragua): Sheynnis Palacios

  2. Runner-up 1 (Thailand): Anntonia Porsild

  3. Runner Up 2 (Australia): Moraya Wilson

 

Top 5 Miss Universe 2023

  1. Thailand: Anntonia Porsild

  2. Colombia: Camila Avella

  3. Australia: Moraya Wilson

  4. Nicaragua: Sheynnis Palacios

  5. Puerto Rico: Karla Guilfú Acevedo

 

Top 10 Miss Universe 2023

  1. Puerto Rico: Karla Guilfú Acevedo

  2. Thailand: Anntonia Porsild

  3. Peru: Camila Escribens

  4. Colombia: Camila Avella

  5. Nicaragua: Sheynnis Palacios

  6. Filipina: Michelle Dee

  7. El Salvador: Isabella Garcia-Manzo

  8. Venezuela: Diana Silva

  9. Australia: Moraya Wilson

  10. Spanyol: Athenea Pérez

 

Top 20 Miss Universe 2023

  1. Nicaragua : Sheynnis Palacios

  2. Spanyol: Athenea Pérez

  3. Namibia: Jameela Uiras

  4. Venezuela: Diana Silva

  5. Thailand: Anntonia Porsild

  6. India: Shweta Sharda

  7. Chili: Celeste Viel

  8. Jamaica: Jordanne Lauren Levy

  9. Nepal: Jane Dipika Garrett

  10. Amerika Serikat: Noelia Voigt

  11. Peru: Camila Escribens

  12. Colombia: Camila Avella

  13. Kamerun: Issie Princesse

  14. Pakistan: Erica Robin

  15. Filipina: Michelle Dee

  16. Afrika Selatan: Bryoni Govender

  17. Portugal: Marina Machete

  18. Australia: Moraya Wilson

  19. El Salvador: Isabella Garcia-Manzo

  20. Puerto Rico: Karla Guilfú Acevedo

 

2 dari 3 halaman

Perjalanan Sheynnis Palacios sebagai Miss Universe 2023

Daftar Lengkap Pemenang dan Finalis Miss Universe 2023

Wanita kelahiran 30 Mei 2000 di Managua, Nicaragua tersebut memiliki nama lengkap Sheynnis Alondra Palacios Cornejo. Selain berpengalaman di bidang kontes kecantikan, Syennis juga meraih gelar pendidikan di bidang komunikasi massa dari Universidad Centroamericana, Nicaragua. Menariknya, Ia juga punya hobi olahraga khususnya bola voli serta membuat beberapa konten video. 

Menjelang pencapaiannya sebagai Miss Universe, Sheynnis dengan jujur membagikan pengalamannya menghadapi tantangan kesehatan mental. Melalui upayanya ini, Sheynnis Palacios tidak hanya menunjukkan keunggulannya dalam dunia kecantikan, tetapi juga memperlihatkan komitmennya sebagai perempuan dengan misi sosial yang kuat.

Dilansir dari laman Viva.co.id (20/11/2023), Sheynnis Palacios mulai merintis karirnya dalam dunia kontes kecantikan sejak berusia 16 tahun sebagai pemenang Miss Teen Nicaragua 2016. Keberhasilan ini membawa langkahnya ke lkancah internasional, di mana dia tidak hanya memenangkan gelar Miss World Nicaragua 2020, tetapi juga mewakili negaranya di ajang Miss World pada tahun 2021. 

Tidak hanya berhenti di situ saja, Pada usianya yang ke 23 tahun, Sheynnis mencatat prestasi luar biasa dengan meraih gelar Miss Universe 2023 sebagai perwakilan Nicaragua. Pencapaiannya ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan juga negara asalnya.

 

3 dari 3 halaman

Warna Baru pada Kontes Kecantikan Miss Universe 2023

Daftar Lengkap Pemenang dan Finalis Miss Universe 2023

Miss Universe ke-72 menampilkan keberagaman dengan sejumlah peserta yang memberikan sentuhan yang berbeda dan melawan stereotip. Salah satu peserta yang mencuri perhatian adalah Miss Nepal, Jane Dipika Garrett, yang menjadi peserta pertama dalam sejarah Miss Universe dengan tubuh berukuran plus (plus size).

Tidak hanya itu, Miss Portugal, Marina Machete, dan Miss Belanda, Rikkie Kolle, akan mencatat sejarah sebagai wanita transgender pertama yang berkompetisi dalam ajang Miss Universe. Sementara itu, Miss Guatemala, Michelle Cohn, dan Miss Colombia, Camila Avella, juga menandai momen bersejarah sebagai perempuan dan ibu yang sudah menikah yang pertama kali diizinkan untuk berkompetisi di ajang ini. Keputusan ini mencerminkan evolusi dalam pandangan terhadap kecantikan dan perempuan yang semakin mencakup berbagai aspek kehidupan.

Perkembangan lain yang menarik adalah partisipasi pertama Pakistan dalam ajang Miss Universe, yang menunjukkan semakin meluasnya pengaruh dan kehadiran perempuan dari berbagai negara di panggung dunia kecantikan. Dengan adanya variasi ini, Miss Universe 2023 bukan hanya menjadi panggung pesona dan keanggunan, tetapi juga sebuah wadah untuk merayakan keunikan dan perbedaan yang ada di antara pesertanya.

 

Editor: Tiara Martha Asnadhinata

 

 

Beri Komentar