Dilamar Azriel, Sarah Menzel Buka Suara soal Kemungkinan Pindah Agama

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 1 Juli 2024 14:00
Dilamar Azriel, Sarah Menzel Buka Suara soal Kemungkinan Pindah Agama
Akankah Sarah mengikuti keyakinan Azriel?

Azriel Hermansyah melamar sang kekasih, Sarah Menzel, pada 27 Juni lalu. Momen lamaran ini bertepatan dengan ulang tahun Azriel yang ke-24.

Lamaran sederhana nan mengharukan ini terjadi saat keluarga mereka berkumpul untuk dinner merayakan ulang tahun Azriel. Siapa sangka, anak kedua Anang-KD ini justru memberanikan diri untuk melamar Sarah.

1 dari 5 halaman

Sarah Menzel bakal pindah agama© 2024 instagram.com/ssarah_menzel

Momen lamaran ini tentu disambut haru oleh keluarga kedua belah pihak. Apalagi Azriel dan Sarah diketahui sudah empat tahun berpacaran.

Banyak netizen yang ikut mendoakan kelancaran hubungan dua sejoli ini agar sampai di pelaminan. Namun, isu perbedaan agama ternyata kembali menjadi sorotan.

2 dari 5 halaman

Sebagaimana yang diketahui publik, Azriel memeluk agama Islam sejak lahir. Sarah sendiri diketahui beragama Hindu, menurun dari sang ibu yang merupakan orang Bali.

Usai momen lamaran ini terjadi, banyak netizen yang mempertanyakan bagaimana pernikahan Azriel dan Sarah nantinya. Akankah Sarah mengikuti keyakinan Azriel atau keduanya akan melangsungkan pernikahan beda agama?

3 dari 5 halaman

Sarah Menzel bakal pindah agama© 2024 instagram.com/ssarah_menzel

Mengetahui kisah asmaranya jadi perbincangan publik hingga menimbulkan rasa penasaran, Azriel dan Sarah pun buka suara. Pihak keluarga Sarah sudah memberi restu soal hubungan mereka, bahkan ibunda Sarah tak keberatan jika putrinya akan pindah agama mengikuti Azriel.

" Sudah dapat lampu hijau dari keluarganya (Sarah)," tegas Azriel saat berbincang-bincang dengan Denny Sumargo di podcast YouTube-nya.

4 dari 5 halaman

Dalam kesempatan lain, Sarah sempat menjelaskan jika restu tersebut memang sudah ada sejak lama. Ia juga menjelaskan kebudayaan Hindu dan adat Bali yang mengharuskan wanita untuk mengikuti suaminya.

" Kalau di Bali itu kita yang cewek, biasanya ikut suami. Misalnya, sama-sama Hindu. Kalau misal dia rumahnya di mana, kita harus ikut suami. Jadi, enggak boleh suami yang ikut," ujar Sarah, dilansir dari channel YouTube Hermansyah.

Beri Komentar