Fashion Stylish Wanda Hara Ramai Kritik Usai Datang ke Kajian Ustaz Hanan Attaki Pakai Cadar

Reporter : Mila
Senin, 22 Juli 2024 08:56
Fashion Stylish Wanda Hara Ramai Kritik Usai Datang ke Kajian Ustaz Hanan Attaki Pakai Cadar
Wanda Hara dikritik netizen setelah mengenakan cadar di kajian Ustaz Hanan Attaki.

Fashion stylish terkenal Tanah Air, Wanda Hara, baru-baru ini menjadi sorotan netizen. Kontroversi ini bermula saat seorang netizen membagikan foto yang diduga menunjukkan Wanda Hara mengenakan hijab dan cadar saat menghadiri kajian Ustaz Hanan Attaki. Foto itu kemudian menimbulkan reaksi keras dari berbagai kalangan.

1 dari 6 halaman

Netizen merasa kecewa dan marah setelah mengetahui bahwa Wanda Hara sebenarnya adalah seorang pria. Bahkan, pemilik akun yang pertama kali mengunggah foto tersebut juga menyinggung teman-teman Wanda Hara yang tidak memberinya peringatan terlebih dahulu.

" Kalian tahu Wanda Hara kan? Ini beneran enggak ada otak. Dia datang ke pengajian Ustaz Hanan Attaki woi, tetapi pakai cadar. Enggak punya otak. Dari pada memaksakan, bagusnya lu enggak usah ikut. Sorry to say, circle dia pun ngapain mewajarkan hal ini? Gila lu semua," tulis akun @lalalalqui, Minggu (21/7/2024).

2 dari 6 halaman

Dalam unggahan story Instagram Wanda Hara, terlihat ia membagikan video dari acara kajian tersebut yang dihadirinya bersama teman-teman dari kalangan artis. Di sisi lain, dalam unggahan Syahnaz, terlihat ada seorang wanita yang mengenakan cadar yang diduga sebagai Wanda Hara. Mereka menghadiri kajian bersama Nagita Slavina, Gya Shadiqah, Shandy Purnamasari, dan lainnya.

Wanda Hara Pakai Cadar

3 dari 6 halaman

Seorang netizen yang membeberkan hal ini pun mengungkapkan kekecewaannya. Ia merasa tidak pantas apabila seseorang, terutama bukan wanita, menggunakan cadar sembarangan. Menurutnya, hal itu seolah-olah mempermainkan cadar yang menjadi salah satu pakaian yang banyak dikenakan oleh muslimah.

" Saya marah lihat ini karena jadinya semena-mena sama cadar. Kalau semakin lama hal kaya gini diwajarkan, takutnya banyak pihak-pihak lain yang melakukan hal serupa. Daripada memaksakan lebih baik tidak usah ikut masuk ke pengajiannya. Tidak semua hal lah dapat dimaklumkan," tuturnya.

4 dari 6 halaman

Kontroversi Wanda Hara ini terus melebar sampai melibatkan sejumlah pihak. Tak lama kemudian, pihak panitia pun angkat bicara melalui pernyataan yang diunggah ke akun Instagram @ayah_amanah. Pihak panitia memohon maaf, karena pada saat acara berlangsung, mereka tidak tahu kalau sosok di balik cadar tersebut adalah seorang laki-laki.

" MOHON MAAF KETIKA ACARA BERLANGSUNG. KAMI SEBAGAI PANITIA & USTADZ HANAN ATTAKI TIDAK MENGETAHUI SIAPA YANG ADA DIBALIK CADAR, KAMI BARU TAHU JIKA SOSOK TERSEBUT ADALAH LAKI-LAKI SETELAH VIRAL," bunyi klarifikasi di akun Instagram @ayah_amanah, pada Minggu (21/7/2024).

5 dari 6 halaman

Lebih lanjut, Wanda Hara belum angkat bicara mengenai kontroversi viral ini dan lebih memilih untuk membatasi kolom komentar Instagramnya. Bagaimana menurut kalian nih?

@lasuaboccaly Jir Wanda Hara ikut kajian Hanan Atakki di barisan cewe? Mana pake cadar lagi. Wdyt? #wandahara #kajianislam #hananattaki #viral ♬ Tak Selalu Memiliki (Ipar Adalah Maut Original Soundtrack) - Sped Up - Lyodra

Beri Komentar