Fokus Selamatkan Korban, Prilly Latuconsina Malah Cedera Telinga Saat Latihan Rescue Diver

Reporter : Mila
Rabu, 26 Juni 2024 09:54
Fokus Selamatkan Korban, Prilly Latuconsina Malah Cedera Telinga Saat Latihan Rescue Diver
Cerita dari Prilly saat latihan rescue diver ini bisa jadi pelajaran nih untuk kita semua.

Prilly Latuconsina memang dikenal sebagai salah satu aktris serba bisa. Disela waktu senggangnya, Prilly banyak melakukan berbagai hobinya, termasuk menyelam. Belakangan diketahui Prilly tengah sibuk mengikuti pelatihan rescue dive.

Yap, selain bersenang-senang, Prilly menekuni hingga mengambil lisensi. lho! Bahkan, Prilly Latuconsina telah mengantongi level advanced alias mahir secara profesional.

1 dari 6 halaman

Saat latihan, bintang sinetron Ganteng-ganteng Serigala ini pun cedera. Prilly Latuconsina menceritakan hal ini saat jadi bintang tamu podcast Vindes. Menurut certia Prilly, saat itu ia ditugasi menyelamatkan orang yang tenggelam di kedalaman 10 meter. 

" Langsunglah aku fokus ke korban, tapi aku enggak fokus ke akunya,"  katanya Selasa (25/6/2024)

2 dari 6 halaman

Prilly Latuconsina mengaku lupa melakukan teknik dasar diving, yaitu equalization. Teknik ini dilakukan dengan mencubit hidung untuk menyamakan tekanan udara di telinga.

" Aku lupa equalize. Jadi, telingaku bermasalah gitu," tuturnya.

Meski bengkak untungnya tidak begitu parah. Oleh karena itu sang aktris kemudian bergegas ke dokter.

" Enggak (berdarah), dia bengkak saja," ungkap Prilly Latuconsina.

Prilly Latuconsina Cedera Telinga Saat Latihan Rescue Diver

3 dari 6 halaman

Terlepas dari itu, Prilly Latuconsina mengaku berani mengambil lisensi Penyelamat/ rescue karena tahu hobinya berisiko. Lewat pelatihan, ia ingin melindungi diri. Terlebih, ia memang sering diving ke Indonesia Timur.

" Di sana arusnya tuh kuat banget. Kadang suka join trip yang masih open water. Ada yang suka panik. Aku tuh pengin bisa jaga diri,"  jelas aktris 27 tahun itu.

Prilly Latuconsina Cedera Telinga Saat Latihan Rescue Diver

4 dari 6 halaman

Di kesempatan yang sama, Prilly juga membagikan pengalaman diving di Gorontalo. Sebulan lalu, ia liburan bahkan berfoto dengan hiu paus dari atas perahu.  Wah, memang ya hobinya nggak main-main. Sukses terus untuk Prilly Latuconsina!

5 dari 6 halaman

Beri Komentar