Gantung Raket, Kevin Sanjaya Resmi Umumkan Pensiun dari Dunia Bulu Tangkis

Reporter : Kurnia
Jumat, 17 Mei 2024 11:03
Gantung Raket, Kevin Sanjaya Resmi Umumkan Pensiun dari Dunia Bulu Tangkis
Berkarir sejak usia 5 tahun hingga beranikan merantau di usia 12 tahun

Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi umumkan gantung raket setelah perjuangan panjang yang ia lewati sebagai pebulu tangkis ganda putra Indonesia.

Kabar tak begitu menyenangkan itu ia bagikan sendiri melalui sosial medianya pada Kamis, (16/5). Sembari membagikan satu foto dirinya, suami Valencia Tanoesoedibjo itu mengungkapkan alasannya mundur dari Pelatnas PBSI.

1 dari 4 halaman

Selain itu, Kevin juga menjelaskan hal-hal lain yang telah ia pertimbangkan sebelumnya hingga putuskan untuk pensiun dari dunia bulu tangkis.

Dalam keterangan yang sama, Kevin Sanjaya sebut keputusan dirinya hengkang dari Pelatnas PBSI telah melewati pemberitahuan lisan yang ia sampaikan kepada Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres), Ricky Soebagdja, sejak awal April.

Selain itu, cedera bahu yang ia alami pada tahun 2017 lalu juga menjadi salah satu alasannya. Atlet 28 tahun itu juga menyebut jika cedera yang diderita pasangan bermainnya juga menjadi salah satu alasan baginya.

2 dari 4 halaman

Kevin Sanjaya Pensiun dari Bulu Tangkis

“ Dimulai dari cedera bahu saya yang tidak kian membaik sejak tahun 2017. Ditambah, partner saya cedera dan berujung kami tidak mungkin dapat memperebutkan tiket ke Olimpiade 2024,” tulis Kevin yang dikutip pada Jumat, (17/5/2024).

Setelah itu, Kevin mendapatkan rekan baru namun karena merasa kurang cocok pebulu tangkis yang memulai karirnya sejak kecil itu kembali mempertimbangkan pensiunnya sejak awal tahun 2024 ini.

“ Lalu saya mendapat kesempatan untuk memiliki partner yang baru. Namun, saya rasa kami kurang pas karena kami berdua sama-sama pemain depan,” kata Kevin.

3 dari 4 halaman

“ Beberapa bulan saya menunggu akhirnya saya mendapatkan jawaban di pertengahan bulan Januari 2024. Akhirnya di akhir Februari saya memutuskan untuk berhenti dari dunia badminton,” sambung Kevin.

Selain itu, Kevin Sanjaya turut mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas doa dan juga kariernya yang luar biasa di dunia bulu tangkis.

“ Saya sangat bersyukur Tuhan telah memberikan karier yang luar biasa di dunia badminton. Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk semua yang telah mendukung dan mendoakan perjalanan saya sampai saat ini,” kata Kevin menambahkan.

Beri Komentar