Java Jazz Festival (JJF) 2022, Obati Kerinduan Fans Nonton Konser

Reporter : Arifina
Sabtu, 28 Mei 2022 12:35
Java Jazz Festival (JJF) 2022, Obati Kerinduan Fans Nonton Konser
Sederet musisi ternama meramaikan ajang Java Jazz Festival 2022.

Pasca tertunda akibat pandemi Covid-19, festival musik jazz terepic di dunia “Jakarta International Java Jazz Festival (JJF) 2022" akhirnya digelar. Konser musik yang dilangsungkan sejak 27 hingga 29 Mei 2022 ini sukses menyita perhatian pecinta musik.

Ajang konser ini seakan mengobati rindu para pecinta musik untuk menonton konser secara live di lokasi, dan tidak lagi online. Sederet musisi ternama meramaikan acara yang dilangsungkan di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

1 dari 5 halaman

Salah satu musisi yang lengsung menggebrak panggung JJF 2022 yakni, penyanyi asal Amerika Serikat Joanna Levesque atau JoJo. Ia tampil pada " special show" hari pertama pada Jumat (27/5/2022).

Belum lagi puluhan musisi lainnya juga hadir di panggung megah tersebut. Di antaranya, Adoria, Adhitia Sofyan, Andmesh Kamaleng, ARTI (Arsy Widianto & Tiara Andini), Aryo Adhianto, Bass G ft. Matthew Sayersz, Bilal Indrajaya, Candra Darusman Feat: Dira, Natasya Elvira, Rivan Kalbuadi, Sandy Sondhoro, D'MASIV, Dewa Budjana, Dirty Loops Dreikids, Endah N Rhesa, dan Fiersa Besari.

2 dari 5 halaman

RAN di Java Jazz Festival 2022

Ada pula Gilad Hekselman, G-Pluck, Humania, IDGITAF, Jakob Ogawa, Juicy Lucy, Kenny Gabriel " The Playground Live Session" , Keyon Harrold, Lalahuta, Lomba Sihir,Mantra Vutura, Marcell, MLDJAZZPROJECT In collaboration with Kaleb J, Basboi, Budi Doremi, MLDSPOT COLLABORATION with Nonaria, Dua Empat, Vira Talisa, Ivy Alisa, Nadin Amizah, Romantic Echoes, SUSU, Tohpati, The Good People, dan The Soulful.

Kemudian, RAN semalam juga menghibur dengan epic para pecinta musik. Penampilan mereka disambut antusias. Apalagiu ini penampilan pertama RAN di atas panggung usai absen selama 6 tahun.

3 dari 5 halaman

Tak hanya itu, masih banyak musisi tanah air lainnya yang meramaikan panggung musik Jazz tersebut. Afgan, JAZZ, hingga Kahitna beberapa musisi yang juga dinantikan penggemar nih!

Masih ada gitaris yang penuh karisma Rendy Pandugo, Rizky Febian, Samm Henshaw musisi dengan lirik-liriknya yang banyak menceritakan dan mendokumentasikan kisah hidupnya.

4 dari 5 halaman

Sivia, yang setiap lagunya memiliki cerita. Teddy Adhitya yang memulai tahun 2021 dengan mengeluarkan tiga lagu barunya yang berisi autobiografi tentang merayakan kehidupan, Yefta & Teman Tidur grup pop folk dan Yura Yunita penyanyi dan penulis lagu yang produktif.

Penyanyi dan penulis lagu asal Kanada Alex Porat, penyanyi dan penulis lagu muda Indonesia Danilla, multi instrumentalis dan produser Emma-Jean Thackray, dan masih banyak lainnya.

5 dari 5 halaman

Trio Lestari

Trio Lestari tahun ini juga meramaikan JJF 2022. Di tahun ini grup yang beranggotakan Tompi, Shandy Sandoro, dan Gleen Fredly itu harus tampil hanya berdua saja.

Trio Lestari berkolaborasi dengan engan The Bakuucakar, band yang selama ini jadi pengiring mendiang Glenn Fredly. Penampilan kali ini penuh haru karena cukup mengingatkan dengan sosok Glen Fredly.

Beri Komentar