Jenis Kain Satin yang Jadi Item Fashion Kekinian, Wajib Ada di Setiap Lemari Pakaian

Reporter : Zaki
Sabtu, 25 Juli 2020 18:31
Jenis Kain Satin yang Jadi Item Fashion Kekinian, Wajib Ada di Setiap Lemari Pakaian
Kenali lebih jauh tentang jenis kain satin yuk!

Kalau memikirkan jenis kain satin, hal pertama yang mungkin muncul di kepala adalah pajama set, sarung bantal mewah atau gaun pengantin dengan style vintage yang kini kembali booming. Tapi tak banyak yang membayangkan kain mewah ini dijadikan pakaian sehari-hari. Pasalnya, satin tergolong kain yang mudah rusak dan perawatan yang sulit, apalagi saat terkena noda yang sulit dihilangkan.

Padahal, kain satin yang punya permukaan lembut dan glowing ini dijamin bikin penampilanmu auto menawan, namun tetap nyaman saat dipakai beraktivitas seharian. Buat yang berani ambil risiko untuk mengkoleksi item fashion berbahan kain satin, intip rahasia mix and match berikut ini.

1 dari 10 halaman

Satin Pants

Jenis kain satin banyak dikaitkan dengan event acara yang cenderung resmi. Tapi dengan mix and match yang tepat, kamu bisa menggunakan item fashion glamor ini untuk aktivitas sehari-hari. buat yang ingin tampil untuk ke kantor, kenakan satin pants dengan pipa celana yang cukup longgar sehingga nyaman dan fleksibel untuk bergerak sepanjang hari.

Kebanyakan memilih warna gelap, tapi buat yang doyan eksperimen busana bisa memilih warna unik seperti mustard yang pede aja dipasangin dengan blus lengan panjang berwarna gelap. Lengkapi dengan aksesoris bernuansa netral seperti tas kulit dan anting bulat, hingga sepatu berwarna metalik.

2 dari 10 halaman

Hijab Satin

Jenis kain satin juga jadi favorit para hijabers berkat tampilannya yang berkilau. Ampuh memberikan kesan glamor, teksturnya pun lembut dan cukup nyaman sepanjang hari. sayangnya, hijab berbahan satin cukup sulit dibentuk karena licin dan harus menggunakan bantuan jarum pentul untuk menahannya.

Solusinya, gunakan inner hijab seperti model ninja dengan bahan yang kesat. Selain memastikan hijab tertata rapi, juga kamu merasa lebih nyaman. Jangan lupa pilih model hijab yang lebih simpel, misalnya model muncung yang lebih tahan lama.

3 dari 10 halaman

Bomber Jacket

Bomber jacket seakan jadi item fashion yang tetap bertahan di tengah gelombang perubahan tren. Kalau biasanya tampil dengan warna gelap, cerahkan penampilanmu dengan memilih jaket berbahan jenis kain satin.

Nyaman dan bikin tubuh hangat di tengah dinginnya cuaca, penampilanmu pun nggak kalah wah. Apalagi kalau memilih warna yang ngejreng, seperti perpaduan merah, biru dan ditambah motif keren di bagian punggung. Dikenakan di atas kaus putih polos dan celana denim saja sudah bikin penampilanmu terlihat kece, lho.

4 dari 10 halaman

Satin Dress

Inspirasi gaya French women memang nggak ada matinya. Pilihan item fashion yang cenderung sederhana justru menonjolkan ciri khasnya yang selalu tampil sleek dan classy.

Kali ini, pilih dress dari jenis kain satin berwarna merah. Walau simpel, semua mata akan tertuju padamu berkat model lengan balon yang dapat menyamarkan bentuk lengan yang besar dan ikat pinggang berwarna hitam. Sempurnakan penampilanmu dengan topi baret dan high heels atau selop untuk memberikan kesan retro yang kental.

5 dari 10 halaman

Satin Blouse

Selain celana, blus yang dibuat dari jenis kain satin pun wajib menghuni lemari pakaianmu. Tampil chic untuk berangkat kerja atau sekadar hangout, coba usung tampilan monochrome yang super easy.

Coba padu padankan satin top dengan blazer dan celana denim yang semuanya berwarna hitam. Biar penampilan jauh dari komentar boring atau monoton, tambahkan aksesoris seperti jam tangan berwarna emas, leather handbag dan sepatu berwarna keemasan.

6 dari 10 halaman

Satin Blazer

Perubahan cuaca yang seringkali mendadak bikin kamu kini meninggalkan rumah berbekal outer yang nggak terlalu tebal. Pilihanmu jatuh pada blazer dengan jenis kain satin yang memberikan efek glam pada penampilanmu.

Cari yang motifnya dapat dipadupadakan dengan berbagai koleksi pakaianmu, misalnya garis-garis dengan warna yang cantik. tinggal kombinasikan saja dengan atasan polos dan celana jins atau celana kain yang bikin kamu merasa nyaman, apapun kondisi cuacanya.

7 dari 10 halaman

Satin Skirt

Buat pecinta tampilan super girly, skirt dari jenis kain satin wajib dimiliki. Potongan midi dengan warna pastel memudahkanmu untuk melakukan padu padan. Uniknya, item fashion ini dapat digunakan sepanjang hari, termasuk menghadiri acara sepulang kerja atau kuliah.

Di pagi hari, usung kombinasi rok satin, tshirt katun dan sepatu berhak rendah. Untuk tampilan yang lebih chic, tinggal ganti sepatu dengan tumit yang lebih tinggi dan tambahkan aksesoris seperti kalung atau gelang yang memberikan efek glamor.

Jika ingin menjajal tren satin skirt, cari model yang paling sesuai dengan tipe tubuh. Misalnya model yang lurus cocok buat tubuh berbentuk pir atau jam pasir, sedangkan A-line yang flowy makin mempercantik tipe tubuh lurus atau apel.

8 dari 10 halaman

Satin Shoes

Bukan hanya berlian, sepatu pun jadi sahabat perempuan. Selalu mengiringi langkahmu, bukan hanya mengutamakan kenyamanan saja, alas kaki pun bisa jadi pelengkap penampilanmu. Sesederhana kombinasi tshirt dan celana jins atau summer dress yang simpel, mengenakan sepasang sepatu cantik dari jenis kain satin bakal bikin tampilanmu naik kelas.

Tapi perhatikan juga perawatannya untuk mempertahankan kecantikannya. Untuk menghindari noda air misalnya, tekan noda dengan bola kapas untuk menyerap kelebihan air dan keringkan dengan hair dryer yang dipasang pada suhu terendah. Selain itu jaga sepatu satin dengan menyimpannya dalam jantung dan sering bersihkan dan angin-anginkan agar terhindar dari lembap atau jamur.

9 dari 10 halaman

Satin Bag

Siapa sangka penampilanmu akan berubah dalam sekejap dengan bantuan tas yang tampil mewah. Jatuhkan pilihan pada tas dari jenis kain satin yang tampak elegan. Bisa memilih yang berwarna cerah dan polos atau bermotif cantik, tas bermodel handbag yang dilengkapi rantai atau kulit bakal melengkapi cantiknya penampilanmu. Untuk perawatannya nggak berbeda dengan sepatu berbahan satin, cukup hindarkan dari air dan debu, serta angin-anginkan di tempat teduh.

10 dari 10 halaman

Gamis Satin

Sering tampil sederhana, penggunaan jenis kain satin pada gamis akan memberikan aura yang berbeda bagi hijabers yang mengenakannya. Cocok digunakan untuk acara semi formal maupun resmi, tampilan yang glowing dengan warna-warna cerah akan membuat penampilanmu terlihat makin feminin.

Longgar dan nyaman, kamu bisa mengenakannya untuk bersilaturahmi di tengah hari besar keagamaan atau menghadiri resepsi pernikahan. Tambahkan dekorasi cantik, seperti brokat di bagian atas atau renda di ujung lengan. Cantik, deh!

Siapa bilang jenis kain satin cuma cocok dikenakan di hari pernikahan atau acara resmi lainnya? Pemilihan busana yang tepat dengan model, warna hingga padu padan dengan item fashion lainnya bikin penampilanmu kian menawan setiap harinya. Siap menjajal tren kain satin? (eth)

Beri Komentar