Jennifer Coppen Beberkan Alasan Jenazah Dali Wassink Dikremasi Meski Sudah Jadi Mualaf

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Minggu, 21 Juli 2024 20:15
Jennifer Coppen Beberkan Alasan Jenazah Dali Wassink Dikremasi Meski Sudah Jadi Mualaf
Banyak dipertanyakan publik, ini alasan jenazah Dali dikremasi dan dilarung ke laut walaupun Dali berstatus seorang muslim. Jennifer Coppen kemudian memberikan penjelasan kepada publik.

Meninggalnya Dali Wassink, suami Jennifer Coppen, masih jadi perbincangan hangat netizen. Bukan lagi soal kronologi kecelakaan yang menimpanya, namun kini soal keputusan keluarga yang melakukan kremasi terhadap jenazah Dali.

Menanggapi pertanyaan publik mengenai jenazah sang suami yang tidak dikuburkan, Jennifer pun buka suara.

1 dari 5 halaman

Artis cantik ini mengungkap alasan mengapa Dali Wassink dikremasi. Ia menyebut keputusan tersebut diambil sesuai permintaan mendiang suaminya.

" Banyak juga yang tanya kenapa Papa Dali dikremasi? Aku mau minta kalian hargai saja keputusan keluarga. Dan itu memang permintaan Papa Dali, jadi mohon hargai keputusan Papa Dali," tegas Jennifer Coppen, seperti dilansir dari Kumparan (21/07).

2 dari 5 halaman

Kremasi Dali Wassink© 2024 instagram.com

Saat prosesi melarung abu jenazah suaminya di Pantai Lembeng, Jennifer menyebut jika Dali memang belum banyak belajar agama Islam meski sudah jadi mualaf.

" Karena belum belajar banyak, jadi Papa Dali belum terlalu mengerti tentang agama Islam," lanjut aktris berusia 22 tahun tersebut.

3 dari 5 halaman

Meski jenazah sang suami dikremasi dan abunya dilarung ke laut, Jennifer tetap menggelar tahlilan di kediamannya. Ia bahkan meminta netizen membantu doa untuk mendiang suaminya tersebut.

" Aku juga mau meluruskan, kalau ada yang bilang aku enggak bikin tahlilan. Aku bikin kok, di rumah bikin. Kan enggak semuanya bisa aku posting," ucapnya.

" Tolong ikhlasin ya, guys. Tolong bantu doain juga, jangan henti-hentinya doain," sambung Jennifer.

4 dari 5 halaman

Larung Abu Dali Wassink© 2024 TikTok/@nadajuliaa

Acara pelaruangan abu jenazah Dali tidak hanya dihadiri pihak keluarga, tapi juga ratusan penggemar yang tampak kompak mengenakan busana bernuansa biru dan putih.

Saat acara pelarungan ke laut, Jennifer beserta keluarga sempat berdoa sejenak untuk Dali. Sementara itu, para penggemar menaburkan bunga untuk mengantar kepergian suami Jennifer Coppen tersebut.

Beri Komentar