Jennifer Coppen Pingsan saat Antar Jenazah Dali Wassink ke Krematorium untuk Dikremasi

Reporter : Kurnia
Jumat, 19 Juli 2024 23:03
Jennifer Coppen Pingsan saat Antar Jenazah Dali Wassink ke Krematorium untuk Dikremasi
Jennifer Coppen pingsan hingga beberapa kali setelah pintu tungku kremasi ditutup untuk mengkremasi jenazah mendiang suaminya, Dali Wassink pada Jumat malam

 

Jenazah mendiang Yitta Dali Wassink tiba di krematorium pada pukul 19.41 WITA diiringi oleh keluarga dan kerabat. Setiba di krematorium, tepatnya di Krematorium Kertha Semadi, Kuta Selatan, Badung-Bali, pada Jumat (19/07) malam langsung dikremasi. 

Upacara penghormatan terakhir untuk mendiang suami Jennifer Coppen diriingi isak tangis. Hingga pada saat penutupan tungku kremasi, kesedihan Jennifer Copen pecah tak tertahankan dan membuat ibu satu anak tersebut pingsan saat prosesi kremasi berlangsung.

1 dari 4 halaman

 

Sebelum proses kremasi, Jennifer Coppen yang terihat sembab mengenakan pakaian serba putih membuka upacara kremasi. Dalam sambutannya, artis 23 tahun itu menyampaikan pesan terakhir untuk mendiang suaminya, Dali Wassink. 

" We will never forget about you. Now its time to us to spread some flowers. (Kami tidak akan pernah melupakanmu. Sekarang saatnya kita menebarkan bunga)," kata Jennifer dengan nada bergetar sambil menahan tangis. 

Upacara kremasi dilanjutkan dengan menaburkan bunga ke dalam peti jenazah oleh keluarga dan kerabat. Proses kremasi Dali Wassink juga diiringi beberpa lagu berbahasa Inggris favorit Dali Wassink untuk mengantarkan peti jenazah masuk ke dalam tungku kremasi.

2 dari 4 halaman

 

Sebagaimana dikutip dari laman detikbali.com, suasana semakin haru saat tungku kremasi telah menyala dan Jennifer Coppen tampak diam termangu di sudut tungku lalu berakhir pingsan.

Jennifer Coppen Antar Kepergian Dali Wassink

Sejumlah kerabat mendekat dan sang kakak yang terus berada di sisi Jennifer langsung mengangkat tubuh sang adik yang tampak lemas dan tak berdaya. Jennifer kemudian dibawa menjauh dari tungku kremasi yang sudah mulai berasap.

Sementara di unggahan Instagramnya, Jennifer mengaku bahagia karena banyak cinta mengiringi kepergian sang suami. 

Melalui Instagram storiesnya, Jennifer terlihat terus berada di samping peti mati sang suami dan mengantar mendiang Dali ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Dalam unggahannya, Jennifer Coppen memperlihatkan suasana di dalam ambulans yang mengantarkan peti Dali Wassink.

3 dari 4 halaman

 

" Sayang kita semua anterin kamu ke tempat peristirahatan terakhir kamu. Semua teman-teman kamu riding terakhir sama kamu," tulis Jennifer Coppen yang dikutip pada Jumat, (19/7/2024)

Dari dalam ambulans, terdengar suara beberapa motor sport mengiri Jennifer yang mendampingi jenazah mendiang sang suami. 

Di sisi lain, ibu satu anak tersebut tak menyangka jika kepergian Dali Wassink diiringi oleh banyak cinta dari para penggemar.

" Kamu pasti senang kan lihatnya? Keep riding up there ya. I Love you sayang kamu pasti kaget banget with the amount of people who loves you and pay their respects. Karena aku juga kaget banget banyak yang sayang sama kamu," ungkap Jennifer Coppen.

Beri Komentar