Jessica Iskandar Akhirnya Ceritakan Sosok Ludwig pada El Barack, Reaksinya Bikin Netizen Kagum

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 23 Juli 2024 16:37
Jessica Iskandar Akhirnya Ceritakan Sosok Ludwig pada El Barack, Reaksinya Bikin Netizen Kagum
El Barack akhirnya mengetahui cerita tentang ayah kandungnya yang tak pernah ada sejak ia lahir, responsnya langsung bikin Jedar terkejut!

Jessica Iskandar akhirnya memberanikan diri untuk mengungkap sosok ayah kandung El Barack. Selama ini, rupanya Jessica belum membeberkan identitas Ludwig pada putra sulungnya tersebut.

FYI, El Barack merupakan buah cinta Jessica Iskandar dan Ludwig Franz Willbald. Sayang, El Barack justru ditinggalkan oleh Ludwig sejak ia lahir.

1 dari 6 halaman

Jessica Iskandar Akhirnya Ceritakan Sosok Ludwig pada El Barack© 2024 instagram.com/inijedar

Tumbuh tanpa sosok ayah tentu membuat El Barack bertanya-tanya. Jessica Iskandar sendiri masih terus mencari waktu yang tepat untuk memberi tahu El Barack mengenai ayah kandungnya.

Seiring berjalannya waktu, Jedar sadar jika El Barack sudah semakin besar dan berhak mengetahui kebenaran mengenai orang tuanya. Lagi pula, Jedar tak mau El Barack mengetahui identitas ayah kandungnya dari internet.

2 dari 6 halaman

" Aku ini sebagai seorang ibu yang ngerasa anak aku tuh kan sudah semakin besar, dia itu sekarang pintar banget. Sudah bisa baca, sudah bisa main Google. Jadi yang aku khawatirkan, dia punya cerita hidupnya dia yang dia belum tahu," ujar Jessica Iskandar, seperti dilansir dari YouTube TS Media.

" Makanya kemarin tuh aku senang banget aku bisa cerita sama dia. Aku bilang aku nggak mau kalau dia sampai tahu dari orang lain. Tahu ini dari sosial media atau dari internet," lanjutnya.

3 dari 6 halaman

Jessica Iskandar Akhirnya Ceritakan Sosok Ludwig pada El Barack© 2024 instagram.com/inijedar

Jedar pun mengungkap sosok ayah kandung El Barack. Siapa sangka, putranya justru menanggapi cerita sang ibu dengan begitu tenang.

" Aku surprisingly kaget sama reaksinya dia. 'It's okay mom'. Iya, (dia) ngomong gitu," ungkap istri Vincent Verhaag ini.

" Itu aku ceritainnya, aku mikirnya 10 hari. Tapi itu aku ceritain karena mungkin dia ada part yang kurang di hidupnya dia," sambungnya.

4 dari 6 halaman

Perempuan yang sedang hamil anak ketiga ini mengaku, ia menjelaskan sosok ayah kandung el Barack menggunakan analogi dari Alkitab. Ia berusaha menjelaskan dengan hati-hati agar El Barack tidak salah menangkap maksudnya.

" Aku ceritain isi dari Bible, dari Alkitab. Kan cerita baby Moses. Kalau dia sama orang tuanya ditinggal di sungai bukan karena orang tuanya nggak cinta dia tapi karena pada zaman itu bayi lelaki bakal dibunuh. Jadi orang tuanya merelakan dia untuk pergi gitu," ujar Jedar.

" Aku pakai analogi itu, jadi ya ayahmu punya alasan tersendiri, tapi bukan karena dia tidak mencintaimu. Dia punya alasan terbaik untuk pergi," pungkasnya.

5 dari 6 halaman

Jessica Iskandar Akhirnya Ceritakan Sosok Ludwig pada El Barack© 2024 instagram.com/inijedar

Netizen pun mengagumi bagaimana cara Jedar menjelaskan ayah kandung El Barack, tanpa membuat sang anak menyimpan kebencian pada Ludwig.

" Keren banget Jedar cara jelasinnya ke El, terus salut banget dia nggak nyalahin Ludwig sama sekali. Jadi, El nggak bakal benci bapaknya," ujar netizen.

" Di balik good attitude El Barack adalah amazing Jedar," komentar netizen lainnya.

Well, gimana nih menurutmu, Diazens?

Beri Komentar