Kabar Duka, Aktor Senior Otig Pakis Dikabarkan Meninggal Dunia

Reporter : Mila
Jumat, 9 Agustus 2024 22:11
Kabar Duka, Aktor Senior Otig Pakis Dikabarkan Meninggal Dunia
Aktor senior Otig Pakis meninggal dunia pada usia 64 tahun setelah berjuang melawan kanker.

Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Aktor senior Gito Joewono, yang lebih dikenal dengan nama Otig Pakis, dikabarkan meninggal dunia pada hari Kamis, 8 Agustus 2024. Kabar duka ini datang dari putra Otig, Macan Legit, yang mengonfirmasi bahwa sang ayah telah berpulang sekitar pukul lima sore di usia 64 tahun.

"Iya betul (meninggal dunia)," kata Macan Legit singkat saat dikonfirmasi oleh media.

Ia juga menambahkan, "Memang sakit," mengisyaratkan bahwa sang ayah telah lama berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

1 dari 5 halaman

Menurut informasi yang beredar, Otig Pakis diketahui menderita kanker rektum sejak tahun 2021. Selama tiga tahun terakhir, aktor kelahiran Surabaya, 4 Agustus 1960, ini terus berjuang melawan penyakit ganas tersebut. Tapi, takdir berkata lain, dan pada akhirnya, Otig Pakis menghembuskan napas terakhirnya di tengah perjuangan melawan sakitnya.

2 dari 5 halaman

Jenazah Otig Pakis disemayamkan di rumah duka Bengkel Teater Rendra, Depok, Jawa Barat. Rencananya, jenazah akan dimakamkan pada hari ini, Jumat, 9 Agustus 2024. Kabar kepergian Otig Pakis ini sontak membuat banyak penggemar dan rekan sesama artis merasa kehilangan. Banyak yang mengenang sosoknya sebagai seorang aktor berbakat dan pribadi yang hangat.

Otig Pakis

3 dari 5 halaman

Otig Pakis diketahui memulai kariernya di dunia seni peran dengan penuh dedikasi. Namanya dikenal luas setelah membintangi berbagai film layar lebar yang sukses di pasaran. Beberapa judul film yang pernah ia perankan antara lain Miracle in Cell No. 7, Makmum 2, Filosofi Kopi, dan banyak lainnya.

Berkat penampilan apiknya di berbagai film tersebut, Otig menjadi salah satu aktor yang dihormati di industri perfilman Indonesia.

4 dari 5 halaman

Meskipun telah tiada, karya-karya Otig Pakis akan terus dikenang oleh para penggemar dan insan perfilman. Dukungan dan doa pun mengalir deras dari rekan-rekan dan penggemar Otig Pakis, yang merasa kehilangan sosok aktor senior yang telah memberikan kontribusi besar bagi dunia hiburan Indonesia. 

Semoga almarhum Otig Pakis tenang di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.

Beri Komentar