Kartika Putri Kini Mantap Bercadar, Hapus Foto yang Menampakkan Wajahnya

Reporter : Mila
Kamis, 8 Agustus 2024 14:42
Kartika Putri Kini Mantap Bercadar, Hapus Foto yang Menampakkan Wajahnya
Kartika Putri memutuskan untuk mantap bercadar dan menghapus foto-foto yang menampakkan wajahnya di Instagram.

Akun Instagram Kartika Putri baru-baru ini menjadi sorotan netizen. Tampak istri Habib Usman Bin Yahya tersebut mengubah penampilannya dengan mengenakan cadar. Selain itu, tidak banyak lagi foto yang memperlihatkan wajah Kartika Putri di akun Instagram-nya. Saat ini, di Instagram Kartika Putri hanya tersisa 372 foto, mayoritas berupa foto anak-anak serta suami tercinta.

1 dari 5 halaman

Foto-foto Kartika didominasi saat ia mengenakan masker atau cadar. Kartika juga mengganti foto profilnya dengan gambar saat ia mengenakan gamis hitam, hijab, dan cadar berwarna senada. Netizen menduga bahwa artis berusia 33 tahun itu kini sudah mantap dengan keputusannya untuk bercadar.

2 dari 5 halaman

Keputusan Kartika Putri untuk menggunakan cadar disambut dengan sukacita oleh sang suami, Habib Usman bin Yahya. Menurutnya, ilmu agama Islam yang ia ajarkan kepada Kartika Putri dapat dilaksanakan dengan baik oleh istrinya.

" Alhamdulillah Allah memberikan keberkahan dan minta doa juga semoga hijrah yang dilakukan Kartika Putri mendapatkan berkah dan keridhaan Allah. Diawali dengan menggunakan hijab dan sekarang Alhamdulillah sudah naik tingkatkan," kata Habib Usman kepada awak media, Selasa (6/8).

Kartika Putri Kini Mantap Bercadar

3 dari 5 halaman

" Saya hanya mengajarkan dan menjelaskan sesuai syariat agama dan Alhamdulillah diimplementasikan dengan baik, dijalankan dengan baik, diikuti dengan baik oleh Kartika Putri," lanjutnya.

Lebih lanjut, saat ditanya tentang kapan tepatnya Kartika Putri mulai mengenakan cadar, Habib Usman mengaku bahwa keinginan tersebut sebenarnya sudah lama tercetus, tetapi benar-benar direalisasikan sepulangnya dari ibadah haji.

" Niatnya sudah lama, tersentuhnya Alhamdulillah setelah pulang haji. Sebagai seorang suami, saya sangat mendukung dan berterima kasih kepada Allah, mungkin ini salah satu doa saya yang dikabulkan oleh Allah," tutupnya.

Kartika Putri Kini Mantap Bercadar

4 dari 5 halaman

Keputusan Kartika Putri ini juga mendapat banyak reaksi positif dari netizen. Mereka ikut senang dan mendoakan agar Kartika Putri bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi.

" Kartika Putri hijrahnya bikin iri," kata salah satu netizen.

" Indahnya proses Kartika ke arah yang lebih baik, semoga benar dan istiqomah," tambah netizen lain.

" Seperti itulah muslimah sejati, berhijab dan bercadar dan tidak ada fotomu di medsos, begitulah seorang muslimah sejati," ucap netizen lainnya.

" Hijrah itu tidak gampang, apalagi kehidupan berubah 180 derajat. Salut sama mereka yang mau terus memperbaiki diri," timpal yang lain.

Beri Komentar