Lagi Viral, Begini Kronologi Ayu Aulia Diduga Tak Kembalikan Baju Sewaan

Reporter : Mila
Kamis, 4 Juli 2024 12:50
Lagi Viral, Begini Kronologi Ayu Aulia Diduga Tak Kembalikan Baju Sewaan
Ayu Aulia menjadi sorotan setelah diduga tidak mengembalikan baju sewaan, yang memicu kehebohan di media sosial.

Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan kabar Ayu Aulia yang diduga tidak mengembalikan baju sewaan. Kejadian ini berawal dari cuitan akun @teridicabein, yang dikelola oleh Csheptia, seorang stylish dari Siti Badriah yang juga memiliki usaha persewaan baju untuk para selebritas.

Ceritanya dimulai dengan peminjaman pertama yang berjalan lancar. Namun, pada peminjaman kedua, drama mulai muncul. Ayu Aulia menyewa sembilan baju untuk dua tampilan pada April 2024 lalu.

“Untuk sewa kali ini dia minta tolong kirim bajunya ke RS AW (salah satu RS di Menteng), beserta foto dia lagi diinfus. Dia sudah lunasin uang sewa dan gue kirim bajunya pake gojek ke RS sesuai mintanya dia,” tulis Csheptia melalui akun @teridicabein.

1 dari 7 halaman

Tapi, masalah muncul saat baju tersebut tidak dikembalikan sesuai perjanjian, yaitu H+7 atau satu minggu setelah penyerahan. Csheptia yang telah menunggu dan mengirim pesan dengan sopan untuk meminta tanggung jawab pengembalian baju, hanya mendapatkan balasan berupa pesan yang dibaca tapi tidak dibalas.

" DM gue yang sangat sopan meminta tanggung jawab untuk pengembalian baju gue, semua dia di-read doang. Mulai besok paginya sampe hari-hari selanjutnya benar-benar gue chat terus gak dibales di-read doang,"  tulis Csheptia.

2 dari 7 halaman

Kekecewaan Csheptia bertambah ketika ia menemukan bahwa Ayu Aulia tidak hanya tidak memberikan kejelasan, tetapi juga memblokir semua kontak dengan dirinya. Bahkan, Csheptia akhirnya membuat grup yang berisi orang-orang yang juga mengalami masalah serupa dengan Ayu Aulia.

Ayu Aulia Diduga Tak Kembalikan Baju Sewaan

3 dari 7 halaman

Kejadian ini semakin memanas ketika Siti Badriah, tanpa diminta oleh stylish-nya, turut menagih Ayu Aulia di Instagram.

" Mbak @ayu_andiyanti_aulia maaf banget aku harus ngehubungin lewat story yaaa... soalnya DM gak dibalas, IG dan nomor telepon dari @xephky juga di-block sama mbaknya..Mbakkk tolong balikin baju dari stylist aku yaaa... ada pcs nih mbak, sudah beberapa bulan tapi belum balik bajunya, malah di-block.. kemarin pacar mbak telepon katanya mau bantuin cari bajunya, tapi habis telepon malah di-block lagi.. di tunggu yaa mbak, itu ladang rezekinya stylist aku loh mbak jangan dijualin ke orang," tulis Siti Badriah dalam unggahan di Instagram Story.

Ayu Aulia Diduga Tak Kembalikan Baju Sewaan

4 dari 7 halaman

Setelah mendapatkan tekanan dari berbagai pihak, Ayu Aulia akhirnya buka suara di Instagram Story. Ia menjelaskan bahwa baju tersebut memang ada di RS Abdi Waluyo, tempat pengiriman baju pada April 2024.

" Maaf untuk kak @sitibadriahh dan @xenphy karena keterlambatan dari tanggal 19 sampai sekarang belum aku kembalikan. Aku tahu mungkin aku salah. Tapi aku juga gak bisa diam karena aku dibilang mengambil baju. Nyatanya bajunya ada di Abdi Waluyo. Karena dan kakak tau itu. Dan lagi diurus pihak asuransi," tulis Ayu Aulia.

Ayu Aulia Diduga Tak Kembalikan Baju Sewaan

5 dari 7 halaman

Ayu Aulia juga merasa bahwa harga dirinya diinjak-injak karena keterlambatan pengembalian baju sewaan. Ia mengaku sudah mencari jalan keluar dan menyebut tidak semua permasalahan harus diposting di media sosial.

" Aku merasa dari kemarin diam. Tapi kenapa seperti diinjak-injak. Aku tau aku yang salah tapi bukan berarti bisa injak-injak harga diri aku. Mohon maaf yang sebesar-besarnya karena keterlambatan. Dan next story adalah pihak Abdi Waluyo yang bicara bahwa baju nya ada di lemari kamar aku waktu di sana tanggal 17 April sampai 27 April. Kalau kakak DM semua pihak yang tidak ada sangkut pautnya kasihan ka. Itu aja dari aku. Makasih. Dan kita sudah WA untuk cari jalan keluar. Bukan berarti semua harus diposting kak," lanjutnya.

6 dari 7 halaman

Sampai sekarang, Csheptia, stylish Siti Badriah, masih berusaha memperjuangkan agar baju-baju yang disewa Ayu Aulia bisa kembali. Semoga masalahnya cepat terselesaikan ya!

Beri Komentar