Luncurkan OLAGUD, JAPFA Tawarkan Produk Ayam Probiotik Sarat Manfaat

Reporter : Aditia
Kamis, 30 Mei 2024 17:55
Luncurkan OLAGUD, JAPFA Tawarkan Produk Ayam Probiotik Sarat Manfaat
Ayam Olagud dibudidayakan dengan metode modern farming yang telah dilengkapi dengan biosekuriti dan fasilitas pendukung lainnya untuk menjamin kesehatan dan kesejahteraan ayam

PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) hari ini memperkenalkan brand teranyarnya, Olagud. Olagud merupakan produk ayam segar probiotik hasil inovasi dari JAPFA Food.  Melalui Olagud, JAPFA mewujudkan komitmennya untuk terus berinovasi dalam menyediakan pilihan protein hewani yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Direktur Corporate Affairs JAPFA, Rachmat Indrajaya menyampaikan, “Dalam beberapa tahun terakhir, minat dan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan melalui pola makan yang seimbang semakin meningkat. Oleh karena itu, Olagud hadir sebagai jawaban atas kebutuhan akan alternatif makanan yang tidak hanya lezat, tetapi juga memiliki manfaat bagi kesehatan”.

 

1 dari 4 halaman

Pentingnya Makan Protein Hewani

JAPFA Tawarkan Produk Ayam Probiotik© JAPFA

Ayam probiotik merupakan ayam pedaging yang diberi pakan probiotik untuk membantu penyerapan makanan dalam tubuh ayam menjadi lebih optimal. Oleh karenanya, ayam yang diberi pakan probiotik mendapatkan nutrisi secara maksimal. Selain itu, juga membantu pertumbuhan dan perkembangan ayam agar tidak mudah terserang penyakit.

Prof. Dr. drg. Sandra Fikawati, MPH, ahli gizi kesehatan masyarakat yang juga merupakan dosen dan guru besar FKM UI, mengungkapkan pentingnya mengkonsumsi protein hewani.

“ Manusia membutuhkan setidaknya 20 jenis asam amino atau senyawa yang bergabung untuk membentuk protein," ujar Prof. Dr. drg. Sandra Fikawati. 

" 9 diantaranya adalah asam amino esensial yang harus didapatkan dari makanan. Meskipun manusia dapat memperoleh protein yang bersumber dari protein nabati, namun protein hewani memiliki kandungan asam amino esensial yang lebih lengkap," imbuhnya. 

 

 

2 dari 4 halaman

Ayam Olagud Jadi Solusi Kebutuhan Hidup Sehat

JAPFA Tawarkan Produk Ayam Probiotik© JAPFA

Ayam Olagud dibudidayakan dengan metode modern farming yang telah dilengkapi dengan biosekuriti dan fasilitas pendukung lainnya untuk menjamin kesehatan dan kesejahteraan ayam. Dengan kualitas kontrol dan metode pembudidayaan yang ketat, ayam Olagud telah berhasil memasuki pasar Singapura pada pertengahan tahun 2023 lalu.

Andre Sibuea, Marketing Manager Olagud, menuturkan, “ Olagud menawarkan kemudahan bagi para konsumen dengan menyediakan beragam produk dari ayam segar probiotik. Produknya dapat ditemukan di berbagai pusat perbelanjaan modern maupun di online platform, sehingga dapat memenuhi kebutuhan ibu rumah tangga, penggiat hidup sehat, ataupun siapapun yang senang berbelanja dengan nyaman dari rumah.”

3 dari 4 halaman

JAPFA Tawarkan Produk Ayam Probiotik© JAPFA

Saat ini, Olagud tersedia di Jabodetabek dan dapat ditemukan di berbagai supermarket seperti Meat Market, Ranch Market, Farmers, AEON, Grand Lucky, Foodhall, Lottemart, dan Market City. Selain itu, Olagud dapat dipesan secara daring melalui akun toko resmi JAPFA Food Online yang tersedia di Tokopedia, Shopee dan Blibli.

4 dari 4 halaman

JAPFA Tawarkan Produk Ayam Probiotik© JAPFA

PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk merupakan perusahaan agribisnis terkemuka di Indonesia yang memiliki lini bisnis produksi pakan ternak, pembibitan unggas, peternakan komersial, pengolahan hasil peternakan dan produk konsumen, budidaya perairan, serta perdagangan dan lain-lain. Diiringi dengan program-program kegiatan sosial yang berkontribusi dalam pengembangan masyarakat, JAPFA terus mendukung pengembangan kualitas hidup, sesuai dengan nilai perusahaan “ Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama”

Beri Komentar