Maon Kurosaki Penyanyi OST Anime Meninggal Dunia

Reporter : Riza Umami
Rabu, 1 Maret 2023 12:48
Maon Kurosaki Penyanyi OST Anime Meninggal Dunia
Ia meninggal usai melawan penyakit kronis.

Berita duka menyelimuti para penggemar anime dan budaya pop Jepang dengan kabar bahwa Maon Kurosaki telah meninggal dunia pada 16 Februari 2023, di usia 35 tahun.

Dalam laporan dari Anime News Network yang diterbitkan pada Selasa (1/3/2023), diungkapkan bahwa pengumuman tentang meninggalnya Maon Kurosaki baru saja diumumkan pada Senin kemarin oleh stafnya melalui media sosial.

1 dari 4 halaman

Pada bulan September 2021, sebelum meninggal dunia, Maon Kurosaki menjalani operasi karena epidural hematoma yang ia alami. Kondisi ini terjadi ketika terjadi pendarahan di antara tengkorak dan lapisan membran yang melindungi otak.

Operasi tersebut dilakukan setelah Maon Kurosaki pingsan saat menggelar konser yang disiarkan secara live stream. Hal itu sempat membuat sejumlah fansnya khawatir.

2 dari 4 halaman

Maon Kurosaki

Menurut laporan CBR, kesehatan Maon Kurosaki semakin memburuk akibat penyakit kronis yang dideritanya, dan akhirnya ia meninggal dunia. Keluarga Maon Kurosaki menggelar acara pemakaman kecil yang tidak menarik perhatian publik.

Maon Kurosaki dilahirkan pada tanggal 13 Januari 1988 dan memulai karirnya sebagai penyanyi di Death Stage, sebuah bar di Akihabara yang terkenal di kalangan pecinta anime. Bakatnya menarik perhatian Geneon Universal Entertainment, yang sekarang dikenal sebagai NBCUniversal Entertainment Japan.

3 dari 4 halaman

Pada tahun 2010, Maon Kurosaki membuat debutnya dengan album berjudul H.O.T.D., yang berisi sejumlah lagu tema yang dinyanyikan olehnya di bagian akhir anime High School of the Dead. Beberapa judul lagu tersebut termasuk " Color me Dark," " Fuss Fuzz," dan " The Place of Hope."

Popularitasnya semakin meningkat setelah menyanyikan lagu tema penutup (ending theme) untuk A Certain Magical Index II, yang debutnya masuk dalam posisi top 20 di tangga lagu mingguan Oricon.

4 dari 4 halaman

Setelah itu, ia terlibat dalam beberapa lagu tema untuk anime lain seperti Dances with the Dragons, Drifters, Hakuōki, Jormungand Perfect Order, Strike the Blood, Tokyo Ravens, dan masih banyak lagi.

Lagu tema anime terakhir yang dinyanyikan oleh Maon Kurosaki adalah untuk anime Reincarnated as a Sword, yang perdana pada Oktober tahun lalu. Turut berduka cita atas kepergian Maon Kurosaki.

Beri Komentar