Menikah Sudah Puluhan Tahun, Jeremy Thomas Bagikan Rahasia Keluarga Harmonis

Reporter : Mila
Selasa, 23 Juli 2024 10:20
Menikah Sudah Puluhan Tahun, Jeremy Thomas Bagikan Rahasia Keluarga Harmonis
Jeremy thoma dan sang istri telah membina rumah tangga selama 28 tahun tanpa adanya gosip miring. Kira-kira apa sih rahasianya?

Jeremy Thomas dan Ina Indayanti telah menikah selama hampir 29 tahun, menjadikan mereka panutan dalam hal menjaga keharmonisan rumah tangga. Dalam wawancara terbaru, Jeremy membagikan tips dan pandangan pribadinya tentang cara menjaga hubungan pernikahan tetap langgeng dan harmonis.

"Namanya juga rumah tangga kan, rumah tangga ada konsep tangga, tangga 2, tangga 3, tangga 4 dan tangga seterusnya. Kehidupan rumah tangga itu adalah kehidupan yang kita wajib menjalani proses tiap anak tangganya," kata Jeremy Thomas kepada awak media.

1 dari 6 halaman

Menurutnya, berumah tangga haruslah saling belajar dari kesalahan.

" Rumah tangga yang sempurna adalah rumah tangga yang selalu belajar dari kesalahan. Jadi tidak ada yang 100%. Pasti menuju ke baik, menuju ke baik lagi. Nah, tinggal dalam setiap proses itu berhasil atau tidak, tergantung personalnya masing-masing," tambahnya.

2 dari 6 halaman

Jeremy juga menekankan tiga hal yang harus dimiliki oleh seorang laki-laki untuk menjalankan peran sebagai pasangan. Pertama, ia mengatakan bahwa laki-laki harus hidup dengan rasionalitas sementara perempuan lebih emosional.

" Memang titisan dari Tuhan seperti itu. Jadi, kalau mereka ngomel-ngomel ya dimaklumi saja," ujarnya.

Keluarga Jeremy Thomas

3 dari 6 halaman

Kedua, ia menilai bahwa pendewasaan diri sangat penting dalam setiap pertengkaran keluarga dan juga harus saling mengoreksi.

Ketiga, mendengar keluh kesah dari tiap anggota keluarga juga perlu dilakukan.

" Sering orang lupa, wajib mendengar keluh kesah dari anggota keluarga kita," tutur Jeremy Thomas.

4 dari 6 halaman

Jeremy juga menjelaskan bahwa keluarganya menjalankan prinsip demokrasi, di mana setiap anggota keluarga berhak mengkritik dan mengemukakan pendapatnya.

" Di keluarga kita lumayan cukup demokrasi. Jadi, harus siap misal anak mengkritik. Jadi, tidak boleh mengatakan oh bapaknya selalu benar, kalau di rumah tangga kita enggak," sambungnya.

5 dari 6 halaman

Sebagai informasi, Jeremy Thomas dan Ina Indayanti menikah pada 1995 dan dikaruniai dua anak, Axel Matthew Thomas dan Valerie Thomas. Pasangan ini terus menjadi inspirasi bagi banyak orang dengan cara mereka menjaga keharmonisan dan keutuhan rumah tangga.

Beri Komentar