Meninggal Dunia karena Kecelakaan, Perjalanan Dali Wassink Menjadi Mualaf Kembali Jadi Sorotan

Reporter : Mila
Jumat, 19 Juli 2024 10:48
Meninggal Dunia karena Kecelakaan, Perjalanan Dali Wassink Menjadi Mualaf Kembali Jadi Sorotan
Dunia hiburan Tanah Air berduka atas meninggalnya Dali Wassink, suami Jennifer Coppen, akibat kecelakaan.

Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Dali Wassink, suami dari Jennifer Coppen, meninggal dunia pada Kamis, 18 Juli 2024 dini hari sekitar pukul 02.20 WITA.

Jennifer Coppen mengabarkan berita ini melalui Instagram story-nya, menuliskan, “Innalillahi wainnailahi rojiun, telah berpulang ke Rahamatullah suami tercinta saya ‘Yitta Dali Wassink’ pada hari Kamis jam 02.20 WITA.”

1 dari 8 halaman

Dali Wassink dikenal sebagai seorang pria blasteran dengan keturunan Belanda dan Thailand. Sosoknya makin menjadi sorotan setelah pernikahannya dengan Jennifer Coppen pada 10 Oktober 2023. Pernikahan tersebut digelar dengan cara Islam, di mana Dali melakukan prosesi ijab kabul dengan khidmat.

Dali Wassink

2 dari 8 halaman

Sebelum menikah, Dali memeluk agama Islam pada September 2023, sekitar satu bulan sebelum pernikahan mereka. Hal ini dikonfirmasi oleh Jennifer Coppen dalam sebuah sesi live di media sosial beberapa bulan lalu.

" Dali Mualaf? Yes, sebelum kita menikah," ujar Jennifer.

3 dari 8 halaman

Jennifer menjelaskan bahwa Dali mengucapkan dua kalimat syahadat dengan penuh kesungguhan, namun ia memilih untuk tidak mengunggah momen tersebut ke publik.

" Tapi enggak aku upload, ya. Enggak perlu juga di-upload," katanya.

4 dari 8 halaman

Dali Wassink diduga meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal di Pulau Dewata, Bali. Menurut keterangan dari akun Instagram @bmkr_, suami Jennifer Coppen itu mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi dari arah Seminyak. Dali kehilangan kendali dan menabrak trotoar, yang menyebabkan dia terlempar ke tengah jalan sementara motornya terus melaju sejauh 200 meter.

" Kronologi, beliau kecepatan tinggi dari arah Seminyak, kemudian menabrak trotoar dan mental ke tengah jalan, tetapi motor jalan sendiri sekitar 200m," tulis akun tersebut.

Potret Mesra Jennifer Coppen dan Sang Kekasih© instagram @jennifercoppenreal20

5 dari 8 halaman

Mengingat Dali Wassink telah memeluk agama Islam, prosesi pemakaman diperkirakan akan dilakukan sesuai tradisi Islam. Jennifer Coppen memohon doa dari publik untuk almarhum suaminya melalui akun Instagram pribadinya.

" Kami mohon bantu doakan, semoga beliau diampuni segala dosanya dan ditempatkan di tempat yang semulia-mulianya di sisi Allah swt," tandasnya.

6 dari 8 halaman

Kabar meninggalnya Dali Wassink membawa duka mendalam bagi Jennifer Coppen. Dukungan dan ungkapan belasungkawa dari teman-teman, kolega, dan penggemar terus mengalir di media sosial. Semoga almarhum Papa Dali diterima di-sisiNya. Aamiin.

7 dari 8 halaman

@pojokseleb Jennifer Coppen ungkapkan jika suaminya sudah jadi mualaf sebelum menikah.#TiktokBerita #Pojokseleb ♬ suara asli - Pojok Satu Selebriti

Beri Komentar