Google: Tren Meme, Aplikasi, dan Media Sosial Menjadi Platform High Volume Pencarian Mode Fashion

Reporter : Yayuk Harini
Senin, 30 Desember 2019 17:19
Google: Tren Meme, Aplikasi, dan Media Sosial Menjadi Platform High Volume Pencarian Mode Fashion
Internet sangat mempengaruhi segala sisi bidang kehidupan tidak terkecuali pada fashion mode. Begitu pula tren yang menjadi pencarian high volume mode fashion dipengaruhi oleh meme dan aplikasi.

Google telah merilis laporan tahunan yang mencakup semua pencarian paling trending sejak tahun 2001. Dilansir dari Vogue Runway (18/12/2029), Google juga telah meluncurkan laporan yang berfokus pada merek khusus dan desainer fashion sejak 2016. Dari data lapoan Google pada waktu itu terbukti bahwa minat meningkat pada desainer selebriti, nostalgia, Meghan Markle, dan Gucci.

Google Tidak Mencatat Dunia Mode dalam Laporan 2019

Namun, untuk pertama kalinya dalam sejarah baru Google tidak mencatat dunia mode dalam laporan 2019-nya. Alih-alih untuk memberikan catatan merek atau desainer yang paling banyak dicari, Google malah menawarkan peringkat gaya selebriti, ide pakaian, dan penampilan selebriti wanita. Internet menjadi pusat dunia mode yang dapat dilihat dalam data top Google. Tren yang diambil adalah tren yang didapatkan dari meme, aplikasi, dan media sosial yang mendominasi setiap grafik.

Pencarian High Volume Fashion Paling Banyak Dipopulerkan di TikTok, Instagram, dan Platform Sosial Media

Mikro-tas Le Chiquito Jacquemus

Estetika internet memang lebih dominan dalam periode tahun ini, terbukti bahwa styler selebriti paling trendi Google, Billie Eilis, atau pencarian paling hight volume yang paling banyak dipopulerkan di TikTok, Instagram, dan platform sosial media lainnya.

Dikutip langsung dari Vogue (18/12/2019), gambar serupa dilukis dalam laporan triwulan populer Lyst yang menunjukkan kebiasaan pembelian mewah sangat dibentuk oleh budaya internet. Data dari Lyst juga didominasi oleh selebriti dan karpet merah, dengan Timothee Chalamet, Lizzo, Eilish, dan gaya viral mereka diketahui sebagai favorit penggemar mode. Menurut Lyst, produk yang banyak dicari adalah produk dengan kemampuan meme tinggi, seperti mikro-tas Le Chiquito Jacquemus dan sepasang celana pendek cetak gurita yang dikenakan oleh Jeff Bezos.

Nah, jika kita berbicara masalah mode fashion dan cakupannya yang sangat luas itu tidak akan ada habisnya, ya. Apakah ini menjadikan paham dalam mengambil semua hal dalam sistem seperti yang selama ini diketahui? Saat kita memasuki dekade baru, sepertinya gerakan mode fashion hebat berikutnya akan dimulai. Bagaimana menurut kamu? Tulis tanggapan kamu di kolom komentar, ya!

Beri Komentar