Arti Nama Anak Irish Bella dan Ammar Zoni yang Penuh Makna dan Unik

Reporter : Yoyok
Senin, 13 Mei 2024 16:16
Arti Nama Anak Irish Bella dan Ammar Zoni yang Penuh Makna dan Unik
Anak anak pertama mereka saja menggunakan angka lho.

Nama anak pertama Irish Bella dan Ammar Zoni yaitu Air Rumi Akbar 1453 dan yang kedua adalah Amala Puti Sabai Akbar. Irish Bella dan Ammar Zoni menikah pada tanggal 28 April 2019.

Pernikahan keduanya telah dikaruniai dua buah hati yang lucu-lucu. Meskipu begitu, hubungan asmara antara Irish bella dengan Ammar Zoni kini telah kandas. Salah satu pemicu utamanya adalah Ammar Zoni yang tidak berhenti dari ketergantungannya dengan obat-obatan terlarang.

Kedua anak dari Irish Bella dan Ammar Zoni yaitu Air rumi Akbar 1453 dan Amala Puti Sabai Akbar. Kedua putra putri mereka juga memiliki makna yang dalam dan unik lho. Berikut ini adalah profil serta arti dari nama anak Irish bella dan Ammar Zoni.

1 dari 4 halaman

Profil Air Rumi Akbar 1453

Nama Anak Irish Bella© instagram.com/@_irishbella_

Anak pertama Irish bella dan Ammar Zoni bernama Air Rumi Akbar 1453. Rumi lahir pada tanggal 17 September 2020. Kelahiran Baby Air nyatanya dipercepat dari tanggal perkiraan dokter karena kondisi operasi sesar sebelumnya semakin menipis. Sebelumnya, tim dokter memperkirakan Baby Air lahir pada tanggal 23 September 2020.

Saat itu, Irish Bella dan Ammar Zoni juga selalu update perkembangan kelahiran anak pertama mereka di media sosial. Irish Bella juga membagikan kabar kelahiran anak pertamanya di Instagram.

2 dari 4 halaman

Arti Nama Air Rumi Akbar 1453

Nama Anak Irish Bella© instagram.com/@_irishbella_

Irish bella dan Ammar Zoni pun memberikan anak pertama mereka nama yang cukup unik dan menarik perhatian banyak orang. Nama anak pertama keduanya yaitu Air Rumi Akbar 1453 yang menggunakan angka. Tentu penggunaan angka pada nama orang sangatlah tidak biasa.

Irish Bella dan Ammar Zoni pun membeberkan arti atau makna dari nama anak pertama mereka. Nama " Air" sendiri memiliki makna agar sang putra berkarakter seperti air, dimana ia bisa mengalir dengan tenang dan menyesuaikan diri di segala ruangan. Tak hanya itu saja, Air juga dapat diartikan sebagai singkatan dari Ammar dan Irish Bella.

Ammar Zoni dan Baby Air Rumi Akbar 1453instagram.com/_irishbella_

Buat kamu yang belum tau,  " Rumi" merupakan salah satu nama seorang sufi atau pemikir dan penyair yang bernama Jalaluddin Al-Rumi. Jalalaludin Al-Rumi masih keturunan Abu Bakar, sahabat Rasullulah. Sedangkan nama nama " Akbar" diambil dari nama asli ammar Zoni, yakni Muhammad Ammar Akbar Alruvi.

Nama 'Akbar' sendiri juga bisa diartikan sebagai besar ataupun agung.

Untuk angka unik yang ada di belakang nama ialah 1453. Nah, ini nih yang bikin nama anak Irish Bella dan Ammar Zoni ini terasa unik.

Tahun 1453 tepatnya pada 29 Mei 1453 pada kalender julian, merupakan hari yang sangat bersejarah untuk umat islam. Sebab di hari itu adalah hari jatuhnya kekaisaran Romawi Timur ke tangan Mehmed II.

Pada tanggal tersebut pula sebagai penanda berakhirnya abad pertengahan dari Kekaisaran Romawi Timur kepada Kesultanan Utsmaniyah. Peperangan penaklukan Konstantinopel yang dikenal dengan Perang Salib ini umat muslim berada di bawah komando Muhammad Al-Fatih.

Jadi, secara keseluruhan, Air Rumi Akbar 1453 memiliki arti yaitu seorang laki-laki yang tenang dan bijaksana serta mampu menjadi pemimpin yang berani serta mampu membawa perubahan.

3 dari 4 halaman

Profil Amala Puti Sabai Akbar

Nama Anak Irish Bella© instagram.com/@_irishbella_

Lalu, nama anak kedua dari Irish bella dan Ammar Zoni yaitu Amala Puti Sabai Akbar. Amala lahir pada tanggal 23 Agustus 2022 di RSIA Bina Medika Bintaro.

usia Amala kini hampir dua tahun. namun, di media sosial, Amala tampak sering bergaya dan berpose bak seorang model. banyak orang yang gemes banget dengan anak kedua dari Irish Bella dan Ammar Zoni ini.

Tidak hanya gemas, Amala juga memiliki paras cantik dan imut. BVanyak yang bilang kalau paras cantik Amala ia dapatkan dari sang ibu, Irish Bella, yang juga sukses membuat banyak orang terpesona dengan parasnya. Anak kedua dar4i Irish bella ini memang sedang lucu-lucunya.

4 dari 4 halaman

Arti Nama Amala Puti Sabai Akbar

Nama Anak Irish Bella© instagram.com/@_irishbella_

Buat kamu yang belum tahu, nama anak kedua dari Irish bella dan Ammar Zoni ini sempat berganti sebanyak tiga kali lho. Ada banyak pertimbangan mengapa Ammar Zoni dan Irish Bella mengganti nama anak keduanya sampai tiga kali.

Dulu, nama pertama Amala yaitu Asma Puti Sabai Akbar. Tetapi, karena saat lahir si kecil tidak menangis dan sempat mengalami gangguan pernapasan, maka Irish Bella dan Ammar Zoni sepakat untuk memberinya nama Ara Puti Sabai Akbar.

Beberapa bulang menggunakan nama Ara, Ammar Zorni dan Irish Bella kembali berubah pikiran. Keduanya kembali mengubah nama putri mereka menjadi Amala Puti Sabai Akbar. Nama Amala dipilih karena lebih sesuai dengan harapan Irish Bella dan Ammar Zoni.

" Jadi namanya memang kita lebih cocok Amala Puti Sabai Akbar. Kenapa? Karena itu lebih sesuai sama harapan kita. Amala ini artinya sebuah harapan, di mana harapan kita, anak perempuan kami ini jadi perempuan salihah, kebanggaan," ungkap Irish Bella ketika ditemui awak media.

Itulah arti nama dari anak-anak Irish Bella dan Ammar Zoni. Bisa banget nih nama anak Irish Bella jadi inspirasi kamu moms.

Beri Komentar