Siapa sih Nama Belakang Artis Asmirandah?

Reporter : Andrawira Diwiyoga
Sabtu, 3 Agustus 2024 01:55
Siapa sih Nama Belakang Artis Asmirandah?
Asmirandah telah lama menjadi salah satu aktris cantik yang sering membintangi sinetron. Banyak orang yang penasaran dengan nama Asmirandah.

Banyak orang yang penasaran, nama belakang dari artis Asmirandah adalah Zantman. Sudah menjadi hal yang lumrah atau biasa ketika selebriti menggunakan nama panggung dalam karirnya. Kita ambil contoh Zaskia Gotik, Barbie Kumalasari, Baim Wong, dan masih banyak lagi.

Banyak keuntungan seorang selebriti atau public figure menggunakan nama panggung dalam karirnya. Mulai dari namanya bakalan lebih mudah diingat banyak orang, menyembunyikan nama aslinya, ada perjanjian kontrak memakai nama tertentu, dan masih banyak alasan lainnya.

Karena penggunaan nama panggung ini, banyak netizen atau fans yang penasaran dengan nama asli selebriti tersebut. Tidak heran jika banyak netizen yang auto tercengang ketika mengetahui nama asli artis kesukaannya.

Salah satu selebriti yang sukses bikin penasaran banyak orang adalah Asmirandah. Banyak orang penasaran dengan nama asli atau belakang seorang Asmirandah. Lalu, siapa sih nama belakang artis Asmirandah? Yuk kita bahas Diazens.

1 dari 4 halaman

Siapa Nama Belakang Artis Asmirandah?

Nama Belakang Artis Asmirandah adalah© instagram.com/@asmirandah89

Buat kamu penyuka atau pecinta sinetron, pasti sudah tidak asing dengan seorang Asmirandah. Asmirandah memang sudah berkarir di dunia akting sejak remaja. Paras cantiknya yang super glowing serta blasteran sukses menyita perhatian banyak penonton luar kaca.

Orang-orang pun penasaran dengan profil atau biodata seorang Asmirandah. Terlebih lagi, banyak orang penasaran dengan nama belakang seorang Asmirandah. Orang-orang menduga jika Asmirandah adalah nama panggilan.

Nama belakang artis Asmirandah adalah Zantman. Ayah Asmirandah yang bernama Anton Farmidji Zantman berasal dari Belanda dan sang ibu bernama Sani Suliwati asli Indonesia. Asmirandah pun menggunakan nama belakang sang ayah. Jadi, nama panjang aktris sinetron super cantik ini adalah Asmirandah Zantman. Setelah menikah dengan Jonas Rivanno, Andah (sapaan akrab Asmirandah) memiliki nama lain yaitu Maria Asmirandah Wattimena.

2 dari 4 halaman

Profil Asmirandah

Nama Belakang Artis Asmirandah adalah© instagram.com/@asmirandah89

Sekarang, kalian sudah tahu kan kalau nama belakang artis Asmirandah adalah Zantman. Fakta ini nyatanya tidak banyak diketahui oleh orang-orang. Mari kita kenalan lebih jauh lagi dengan Asmirandah. Berikut ini adalah profil atau biodata seorang Asmirandah.

Nama Lengkap: Asmirandah Zantman

Nama Panggilan: Asmirandah

Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia

Tanggal Lahir: 5 Oktober 1989

Kebangsaan: Indonesia

Agama: Kristen

Ayah: Anton Zantman

Ibu: Sani Suliwati

Suami: Jonas Rivanno Wattimena (menikah sejak 22 Desember 2013)

Anak: Chloe Emmanuelle Van Wattimena

3 dari 4 halaman

Karier Asmirandah

Nama Belakang Artis Asmirandah adalah© instagram.com/@asmirandah89

Asmirandah memulai karirnya sebagai model dan aktris sinetron pada awal tahun 2000-an. Dia pertama kali dikenal luas setelah membintangi sinetron " Kawin Gantung" yang tayang pada tahun 2004. Berikut ini adalah filmografi karier seorang Asmirandah.

Sinetron

1. Inikah Rasanya (2003-2005)
2. Kawin Gantung (2004-2005)
3. Cinta SMU 2
4. Arti Cinta
5. Maha Kasih eps. " Anak Miskin Dapat Rumah"
6. Maha Kasih 2
7. Kau Masih Kekasihku
8. Wulan
9. Surga-Mu
10. Baby Doll
11. Melody
12. Aisyah
13. Hingga Akhir Waktu
14. Kau Masih Kekasihku
15. Sekar
16. Nikita
17. Kemilau Cinta Kamila
18. Dari Sujud Ke Sujud
19. Binar Bening Berlian
20. ISkul Musikal
21. Separuh Aku

Film

1. Liar (2008)
2. Ketika Cinta Bertasbih 2 (2009)
3. Dalam Mihrab Cinta (2010)
4. Jakarta Hati (2012)
5. Rectoverso (2013)
6. Isyarat (2013)

Video Klip

1. Radja - Ikhlas
2. Radja - Benci Bilang Cinta
3. Kapten - Malaikat Cinta
4. Robinhood feat. Asmirandah - Salahkah Kita
5. Afgan - Dalam Mihrab Cinta
6. Dude Harlino feat. Asmirandah - Bunga Bunga Cinta

Penghargaan

1. Panasonic Gobel Awards: Aktris Terfavorit
2. SCTV Awards: Aktris Ngetop

4 dari 4 halaman

Kehidupan Pribadi Asmirandah

Nama Belakang Artis Asmirandah adalah© instagram.com/@asmirandah89

Kehidupan pribadi seorang Asmirandah cukup menyita perhatian banyak orang. Apalagi setelah Andah memutuskan untuk menikah dengan Jonas Rivanno yang juga seorang aktor sinetron. Pernikahan keduanya sempat memicu kontroversi karena Asmirandah diduga pindah agama demi bisa menikah dengan Jonas Rivanno.

Pada tahun 2012, Asmirandah dan Jonas Rivanno mengaku sudah pacaran. Di tahun berikutnya keduanya memutuskan untuk menikah. Diketahui bahwa Jonas Rivanno memutskan untuk mualaf demi bisa menikahi Asmirandah.

Tetapi, tidak berselang lama di tahun yang sama Andah mengajukan pembatalan pernikahan kepada Pengadilan Negeri Depok. Alasannya adalah Vanno (sapaan akrab Jonas Rivanno) dianggap tidak serius masuk Islam. Pembatalan pernikahan tersebut disetujui sebulan kemudian.

Ternyata, tak lama setelah pembatalan pernikahan tersebut dikabulkan, Asmirandah dan Jonas Rivanno melangsungkan pernikahan kembali di Singapura. Kali ini Asmirandah yang mengikuti jejak Jonas Rivanno untuk pindah ke agama Kristen. Keputusan Andah ini tentu saja menyita perhatian publik.

Namun, rumah tangga keduanya jauh dari gosip miring. Andah dan Vanno pun juga telah dikaruniai seorang putri yang cantik jelita bernama Chloe Emmanuelle Van Wattimena. Jadi, sekarang sudah tahu kan kalau nama belakang artis Asmirandah adalah Zantman. Semoga membantu ya Diazens.

Beri Komentar