Nama Belakang Detective Conan Akhirnya Terungkap, Sukses Bikin Orang-Orang Penasaran

Reporter : Yoyok
Jumat, 12 Juli 2024 18:58
Nama Belakang Detective Conan Akhirnya Terungkap, Sukses Bikin Orang-Orang Penasaran
Anime Detective Conan sudah lama diketahui oleh banyak orang. Namun, masih banyak yang belum mengetahui identitas dari si kecil Conan.

Buat kamu yang belum tahu, nama belakang dari Conan adalah Edogawa. Anime Detective Conan sudah akrab di telinga anak-anak yang lahir pada periode 90an. Anime Detective Conan dulu diputar di stasiun televisi Indosiar setiap Minggu pagi. Bersama dengan kartun lainnya, Detective Conan selalu setia menemani hari Minggu pagi yang penuh tontonan.

Seperti judulnya, anime satu ini bertemakan detektif. Ceritanya pun berisi tentang pemecahan berbagai kasus dan misteri dengan benang merahnya yang sangat menarik. Tidak melulu tentang pembunuhan, kasus yang dipecahkan dalam anime ini juga seperti teror, penculikan, dan masih banyak lagi.

Karakter utama dari anime detektif ini bernama Conan. Ternyata, banyak orang yang masih tidak tahu tentang nama panjang dari Conan. banyak orang yang tidak mengetahui nama belakang Conan. Nah, kali ini kita akan membahas hal tersebut.

1 dari 4 halaman

Nama Belakang Conan

Nama Belakang Conan© wallpaperflare.com

Buat kamu yang penasaran selama belasan tahun nama belakang dari Conan itu apa, tim Diadona kasih tahu deh. Jadi, nama belakang dari si kecil Conan adalah Edogawa. Nama panjang dari karakter anime detektif satu ini adalah Conan Edogawa.

Sebenarnya, Conan Edogawa bukanlah nama asli alias nama samaran. Nama sebenarnya dari karakter utama anime tersebut yaitu Shinichi Kudo. Bahkan, Shinichi Kudo aslinya bukan anak-anak lho, melainkan siswa SMA yang memang memiliki kemampuan dalam memecahkan berbagai kasus atau misteri.

Lho, kok bisa anak SMA berubah jadi anak-anak? Lalu, kenapa Shinichi Kudo harus repot-repot mengganti identitasnya? Mari kita bahas benang merah atau cderita utama dari anime Detective Conan.

2 dari 4 halaman

Cerita Anime Detective Conan

Nama Belakang Conan© wallpaperflare.com

Detective Conan merupakan anime yang sukses sertya memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Anime satu ini merupakan karya seorang mangaka bernama Aoyama Gosho.

Kisah Detective Conan dimulai dari seorang Shinichi Kudo. Shinichi Kudo adalah seorang detektif SMA yang sangat terkenal karena kemampuannya memecahkan berbagai kasus sulit.

Suatu hari, saat sedang menyelidiki kegiatan mencurigakan di sebuah taman hiburan, Shinichi melihat transaksi ilegal yang dilakukan oleh organisasi misterius. Organisasi misterius tersebut dikenal dengan nama " Organisasi Hitam" .

Shinichi ditangkap oleh dua anggota Organisasi Hitam, Gin dan Vodka. Mereka memberinya racun eksperimental bernama APTX 4869 yang seharusnya membunuhnya. Namun, racun tersebut malah membuat tubuh Shinichi menyusut menjadi anak kecil berusia tujuh tahun.

Karena berubah jadi anak-anak, Shinichi Kudo pun memutuskan untuk merahasiakan identitasnya. Shinichi pun memakai nama Conan Edogawa sebagai identitas dirinya versi anak kecil.

3 dari 4 halaman

Kehidupan Shinichi Kudo sebagai Conan Edogawa

Nama Belakang Conan© wallpaperflare.com

Conan Edogawa alias Shinichi Kudo menjalani hari-harinya tidak seperti biasanya. Untuk menutupi identitasnya Conan tinggal dengan teman masa kecilnya, Ran Mouri, dan ayahnya yang seorang detektif swasta yang kurang kompeten, Kogoro Mouri.

Conan membantu Kogoro memecahkan berbagai kasus dengan menggunakan gadget canggih yang dibuat oleh profesor eksentrik, Dr. Hiroshi Agasa. Conan juga sering bekerja sama dengan teman-temannya di sekolah dasar yang tergabung dalam grup detektif cilik. Grup tersebut beranggotakan Ayumi Yoshida, Mitsuhiko Tsuburaya, dan Genta Kojima.

Meskipun menjadi anak-anak, Conan tidak pernah berhenti untuk menyelidiki tentang Organisasi Hitam tersebut. Selama penyelidikan yang ia lakukan, Conan bertemu dengan sederet karakter, seperti Ai Haibara yang merupakan mantan anggota Organisasi Hitam, dan Heiji Hattori seorang detektif SMA dari Osaka.

Petualangan Conan Edogawa mengungkap organisasi hitam serta usahanya untuk memulihkan kondisi tubuhnya menjadi jalan cerita utama dari anime Detective Conan. Tiap episode nantinya kita akan diperlihatkan berbagai usaha Conan Edogawa memecahkan berbagai kasus dan misteri.

4 dari 4 halaman

Karakter Anime Detective Conan

Nama Belakang Conan© wallpaperflare.com

Kita sudah mengetahui nama belakang dari Conan adalah Edogawa. Namun, karakter penting di anime ini tidak hanya Shinichi Kudo atau Conan Edogawa lho. Berikut ini adalah deretan karakter di anime Detective Conan.

1. Conan Edogawa (Shinichi Kudo): Detektif remaja yang berubah menjadi anak kecil akibat racun APTX 4869. Sebagai Conan, dia tinggal dengan Ran dan Kogoro Mouri, sambil berusaha mencari cara untuk mengembalikan tubuhnya dan mengungkap Organisasi Hitam.

2. Ran Mouri: Teman masa kecil dan pacar Shinichi. Dia adalah anak dari Kogoro Mouri dan jago karate.

3. Kogoro Mouri: Ayah Ran, seorang detektif swasta yang kurang kompeten namun sering mendapat pujian berkat bantuan tersembunyi dari Conan.

4. Ai Haibara (Shiho Miyano): Mantan anggota Organisasi Hitam yang menyusut menjadi anak kecil setelah menelan racun APTX 4869. Dia menggunakan nama samaran Ai Haibara.

5. Dr. Hiroshi Agasa: Profesor eksentrik yang menciptakan gadget serta peralatan canggih lainnya untuk Conan dan mengetahui identitas sebenarnya.

6. Heiji Hattori: Detektif SMA dari Osaka yang menjadi sahabat dan rival Conan.

7. Sonoko Suzuki: Sahabat Ran yang kaya dan suka ikut campur dalam urusan Conan dan Ran.

Jadi, kalian sudah tahu kan nama belakang dari Conan? Semoga membantu ya Diazens.

Beri Komentar