Nama Fans ENHYPEN dan Makna Di Baliknya yang Sweet Banget!

Reporter : Arifina
Senin, 15 Juli 2024 19:07
Nama Fans ENHYPEN dan Makna Di Baliknya yang Sweet Banget!
Sini-sini, kenalan dulu sama nama fans ENHYPEN! Bukan sekedar nama biasa, ENGNE ternyata punya makna yang begitu mendalam dan sweet banget!

Nama fans ENHYPEN bukan hanya sekedar hadir semata. Melainkan, ada makna yang begitu mendalam di balinya lho!

Ya, grup boy ENHYPEN masuk dalam generasi keempat yang sukses menyita perhatian publik berkat visual dan kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing membernya. Group di bawah naungan BE: LIFT Lab tersebut lahir lewat acara survival "I-LAND".

Beranggotakan 7 lelaki tampan, Jungwon, Heeseung, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, dan Ni-Ki, ENHYPEN memulai debutnya pada November 2020 lalu. Tentu saja, sebagai boy group baru kala itu, ENHYPEN memberikan nama khusus bagi penggemarnya.

Nama fandom ini sudah menjadi hal umum bagi industri K-Pop. Nah, ENHYPEN sendiri memberi nama fandom bagi penggemarnya "ENGENE".

Lantas, apa sih makna di balik nama "ENGENE" ini?

 

1 dari 7 halaman

Makna di Balik Nama Fandom ENHYPEN

Nama Fans ENHYPEN

© 2024 weverse ENHYPEN, twitter.com/@BELIFTLAB

" ENGENE" diresmikan oleh ENHYPEN pada 9 Oktober 2020. Menariknya, keputusan nama fandom ini dipilih melalui voting oleh para penggemar sendiri lho!

Kata " ENGENE" memiliki dua makna yang berbeda. Namun, dari nama itu juga saling melengkapi, menunjukkan ikatan kuat antara grup dan penggemarnya.

Makna Pertama: ENGENE sebagai " Engine"

Kata " ENGENE" terdengar mirip dengan " engine" dalam bahasa Inggris, yang berarti mesin. Mesin adalah komponen penting yang membuat suatu kendaraan dapat bergerak.

 

2 dari 7 halaman

Dalam konteks ini, penggemar dianggap sebagai mesin yang mendorong ENHYPEN untuk terus maju dan berkembang. Para penggemar adalah sumber energi dan motivasi bagi grup, memungkinkan mereka untuk terus menciptakan musik dan penampilan yang luar biasa.

Makna Kedua: ENGENE sebagai " Gene"

Makna kedua dari " ENGENE" berasal dari kata " gene" atau gen dalam bahasa Inggris. Gen adalah unit dasar dari hereditas yang membawa informasi genetik dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Dalam konteks ini, penggemar dan ENHYPEN diibaratkan saling berbagi " gen" yang sama, menciptakan ikatan kuat dan abadi. Penggemar adalah bagian dari DNA ENHYPEN, berkontribusi pada pertumbuhan dan evolusi grup.

" ENGENE" juga memiliki slogan resmi, yaitu Together, We Connect, We Grow.

 

3 dari 7 halaman

Simbolisme dan Ikatan Emosional ENHYPEN dan ENGENE

Nama Fans ENHYPEN

© 2024 weverse ENHYPEN, twitter.com/@BELIFTLAB

Pemilihan nama " ENGENE" tidak hanya mencerminkan hubungan yang saling mendukung antara ENHYPEN dan penggemarnya. Tetapi, melalui nama ini juga memperlihatkan ikatan emosional yang dalam.

Nama ini mencerminkan rasa terima kasih ENHYPEN kepada penggemar mereka yang selalu setia mendukung. Setiap kali anggota Enhypen menyebut nama " ENGENE" , mereka mengingatkan diri mereka sendiri tentang pentingnya penggemar dalam perjalanan karier mereka. So sweet banget ya!

 

4 dari 7 halaman

Peran ENGENE dalam Kesuksesan ENHYPEN

Sejak resmi terbentuk pada September 2020 lalu hingga kini ENHYPEN telah meraih berbagai pencapaian. Hal itu termasuk penjualan album yang mengesankan dan penghargaan di berbagai ajang musik.

Kesuksesan ini tidak lepas dari dukungan kuat dari " ENGENE" . Penggemar tidak hanya membeli album dan merchandise, tetapi juga aktif dalam berbagai kampanye online untuk mendukung grup di media sosial dan platform streaming.

Dukungan dari " ENGENE" juga terlihat dalam partisipasi mereka dalam pemungutan suara dan acara-acara khusus yang diadakan oleh grup lho!

 

5 dari 7 halaman

ENHYPEN Rilis Album Baru “ROMANCE : UNTOLD”

Nama Fans ENHYPEN

© 2024 weverse ENHYPEN, twitter.com/@BELIFTLAB

Pada tanggal 12 Juli 2024, ENHYPEN merilis album terbaru mereka bertajuk “ ROMANCE : UNTOLD”. Album ini langsung menyita perhatian " ENGENE" dan pecinta K-Pop di seluruh dunia.

Di album baru mereka ini ada total 9 lagu dipersembahkan. Di antaranya, Moonstruck, XO (Only If You Say Yes), Your Eyes Only, Hundred Broken Hearts, Brought The heat Back, paranormal, Royalti, Highway1009, dan XO (If You Say Yes)(English Ver) feat JVKE.

 

6 dari 7 halaman

Title track album terbaru ENHYPEN yakni, XO (Only If You Say Yes) langsung trending dalam beberapa hari terakhir ini lho! " ENGENE" juga sangat menyambut antusias akan album terbaru ENHYPEN kali ini.

Album “ ROMANCE : UNTOLD” menjadi karya monumental bagi ENHYPEN. Hal ini juga seakan terus menunjukkan perkembangan mereka sebagai artis yang matang dan berpengaruh di industri musik global.

Sejak debutnya, hingga kini ENHYPEN semakin banyak dilirik oleh para pecinta K-popers nih! Siapa nih dari kalian yang bagian dari " ENGENE" ? Selalu nantikan karya-karya mereka ya!

Beri Komentar