Siapa sih Nama Panjang Messi Kapten Timnas Argentina?

Reporter : Yoyok
Senin, 22 Juli 2024 17:27
Siapa sih Nama Panjang Messi Kapten Timnas Argentina?
Timnas Argentina baru saja menjuarai Copa America 2024. Semua orang bersuka cita termasuk pemainnya. Salah satunya yaitu sang kapten, Messi.

Banyak yang penasaran, nama panjang dari Messi adalah Lionel Andrés Messi Cuccittini. Namun, kapten timnas Argentina satu ini kerap disapa dengan panggilan Lionel Messi.

Beberapa waktu lalu, Copa America telah resmi berakhir. Turnamen sepak bola antar negara terbesar Benua Amerika ini menobatkan Argentina sebagai juaranya. Argentina sukses mencetak rekor dengan kemenangan sempurna tidak pernah kalah, mulai dari fase grup hingga final Copa America melawan Kolombia.

Banyak pihak yang bahagia akan kemenangan Argentina ini. Baik fans, jajaran staff, hingga pemainnya sekalipun. Salah satunya adalah sang kapten timnas Argentina, Messi.

Tidak hanya menjadi kapten yang mampu menyandingkan gelar Piala Dunia dan Copa America, Messi juga jadi salah satu pemain terbaik sepanjang masa yang pernah lahir. Sederet prestasi pribadi hingga klub telah ia raih.

Banyak netizen pun yang penasaran dengan nama panjang Messi. Tidak hanya nama panjangnya saja yang akan tim Diadona beberkan, namun juga profil serta sederet prestasi selama berkarier di sepak bola. Yuk kita bahas Diazens.

1 dari 4 halaman

Nama Panjang Messi

Nama Panjang Messi© instagram.com/@leomessi

Banyak yang penasaran dengan nama seorang Messi. Nama lengkap Messi adalah Lionel Andrés Messi Cuccittini. Berikut ini adalah arti dari nama panjang Lionel Messi.

1. Lionel: Nama Lionel berasal dari bahasa Latin yang berarti " singa kecil" . Nama ini sering diasosiasikan dengan kekuatan dan keberanian, sifat-sifat yang sangat cocok dengan kepribadian dan gaya bermain Messi di lapangan.

2. Andrés: Nama Andrés adalah bentuk Spanyol dari nama Andrew, yang berasal dari bahasa Yunani Andreas. Andreas berarti " jantan" atau " pemberani" . Nama ini menggambarkan keberanian dan ketangguhan, kualitas yang Messi tunjukkan dalam karir sepak bolanya.

3. Messi: Nama keluarga Messi yang berasal dari Italia, mengingatkan kita akan warisan keturunan Italia dari pihak ayahnya. Nama ini tidak memiliki arti khusus dalam bahasa Italia.

4. Cuccittini: Nama keluarga ibunya, Cuccittini, juga berasal dari Italia.

Kesimpulannya, nama " Lionel Andrés Messi Cuccittini" memiliki makna kekuatan (singa kecil), keberanian (pemberani), dan warisan keluarga Italia.

2 dari 4 halaman

Kehidupan Pribadi Lionel Messi

Nama Panjang Messi© instagram.com/@leomessi

Lionel Messi lahir dan dibesarkan di Rosario, Argentina. Dia berasal dari keluarga sederhana dan mulai bermain sepak bola pada usia dini, di bawah bimbingan ayahnya, Jorge Horacio Messi.

Ayah Messi bernama Jorge Horacio Messi yang berprofesi sebagai manajer pabrik baja. Sedangkan sang ibu, Celia Maria Cuccittini, bekerja sebagai tukang bersih-bersih paruh waktu. Messi merupakan anak ketiga dari empat bersaudara, Rodrigo Messi (kakak laki-laki), Matias Messi (kakak laki-laki) dan María Sol Messi (adik perempuan).

Lionel Messi menikah dengan Antonella Roccuzzo pada tanggal 30 Juni 2017. Antonella adalah teman masa kecil Messi dari Rosario. Mereka mulai berkencan pada tahun 2008 dan telah bersama sejak itu. Hubungan keduanya dikaruniai tiga orang anak, yaitu Thiago Messi, Mateo Messi, dan Ciro Messi.

Messi dikenal sebagai pribadi yang sederhana dan tidak suka tampil mewah. Meskipun memiliki kekayaan yang besar, dia lebih memilih untuk menjalani kehidupan yang tenang bersama keluarganya. Kedisiplinan dan dedikasinya terhadap sepak bola juga tercermin dalam gaya hidupnya yang sehat dan fokus.

3 dari 4 halaman

Karier Lionel Messi

Nama Panjang Messi© instagram.com/@leomessi

Messi mulai bermain sepak bola pada usia sangat muda, dan bakatnya cepat diakui oleh klub-klub besar. Pada usia 13 tahun, dia pindah ke Spanyol untuk bergabung dengan akademi Barcelona, La Masia. Pengorbanan ini dilakukan untuk mengejar karir sepak bolanya dan mendapatkan perawatan medis untuk kekurangan hormon pertumbuhan yang didiagnosis pada usia 11 tahun.

Lionel Messi pun masuk ke tim senior Barcelona pada tahun 2005. Sejak saat itu, Messi meraih banyak prestasi individu maupun tim bersama Barcelona. Pengabdian Messi di Barcelona berakhir pada tahun 2021. Ia pindah ke klub asalh Paris, PSG, dan sekarang bermain din Inter Miami.

Klub Sepak Bola

1. Barcelona (2003-2021)

2. Paris Saint-Germain (PSG) (2021-2023)

3. Inter Miami CF (2023-sekarang)

Prestasi Tim

1. La Liga: 10 kali dengan Barcelona

2. Copa del Rey: 7 kali dengan Barcelona

3. Liga Champions UEFA: 4 kali dengan Barcelona

4. Supercopa de España: 8 kali dengan Barcelona

5. UEFA Super Cup: 3 kali dengan Barcelona

6. FIFA Club World Cup: 3 kali dengan Barcelona

7. Copa America: 2021 dan 2024 dengan Argentina

8. Finalissima: 2022 dengan Argentina

9. FIFA World Cup: Juara 2022 dengan Argentina, Runner-up 2014

Prestasi Individu

1. Ballon d'Or: 7 kali (2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019, 2021)

2. FIFA World Player of the Year: 1 kali (2009)

3. UEFA Best Player in Europe Award: 3 kali (2011, 2015, 2019)

4. Golden Foot: 1 kali (2021)

5. European Golden Shoe: 6 kali (2010, 2012, 2013, 2017, 2018, 2019)

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Lionel Messi

Nama Panjang Messi© instagram.com/@leomessi

- Messi didiagnosis dengan kekurangan hormon pertumbuhan pada usia 11 tahun, dan Barcelona setuju untuk membiayai pengobatannya.

- Messi jadi pemegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di La Liga.

- Messi juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Barcelona.

- Messi adalah pemain pertama yang memenangkan empat Ballon d'Or berturut-turut.

- Dia dikenal karena dribblingnya yang luar biasa, visi permainan, dan kemampuan mencetak gol.

Jadi, kalian sudah tahu kan nama panjang seorang Messi? Auto ngefans dengan Lionel Messi gak nih?

Beri Komentar