Neil Peart, Drummer Legendaris yang Akhirnya Menyerah di Usia 67 Tahun

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 11 Januari 2020 12:07
Neil Peart, Drummer Legendaris yang Akhirnya Menyerah di Usia 67 Tahun
Neil Peart yang dikenal sebagai drummer dan penulis lirik lagu grup band 'Rush' dikabarkan meninggal dunia.

Kabar duka mendatangi pencinta musik di seluruh dunia. Neil Peart, seorang drummer legendaris yang juga merangkap sebagai penulis lagu dikabarkan meninggalkan dunia di usia 67 tahun. Dikutip dari New York Times (10/01), berita ini telah dikonfirmasi oleh pihak keluarga dan juru bicara grup band Rush.

1 dari 3 halaman

Peart dikabarkan meninggal pada Selasa (07/01), di Santa Monica, California. Elliot Mintz, juru bicara band Rush menyebutkan bahwa kematian Peart disebabkan oleh kanker otak yang telah dideritanya selama beberapa tahun terakhir. Pengumuman mengenai kematian Peart telah dibagikan melalui akun resmi band Rush di Instagram.

2 dari 3 halaman

      View this post on Instagram

Neil Peart September 12, 1952 - January 7, 2020

A post shared by Rush (@rush) on

 

Mereka mengabarkan, bahwa Peart telah berjuang melawan tumor otak (Glioblastoma) selama 3,5 tahun lamanya. Namun rupanya keganasan penyakit tersebut tak bisa dikalahkan oleh Peart, hingga akhirnya ia menyerah di usia 67 tahun.

3 dari 3 halaman

Pihak keluarga mengungkapkan agar publik tetap menghargai privasi keluarga yang tengah berduka tersebut. Mereka juga menyampaikan agar rasa simpati dari semua orang diwujudkan dalam bentuk yang lebih mulia dan berguna.

 

Selamat beristirahat, Sang Legenda. 

Beri Komentar