Ngeri! Grup Musik Bimbo Diduga Ciptakan Lagu tentang Corona 30 Tahun Lalu, Ini Faktanya

Reporter : Audila Rima Ndani
Jumat, 10 April 2020 14:58
Ngeri! Grup Musik Bimbo Diduga Ciptakan Lagu tentang Corona 30 Tahun Lalu, Ini Faktanya
Beneran gak ya? Ini ungkapan langsung dari grup musik Bimbo.

Wabah corona yang menjadi permasalahan dunia juga terjadi di Indonesia. Di tengah kondisi ini nggak jarang kita bisa menemukan berbagai macam teori konspirasi terkait virus corona yang tersebar di media sosial.

Kali ini dunia maya dihebohkan dengan kemunculan lagu dari grup musik Bimbo. Lagu yang menghebohkan itu menceritakan tentang virus corona yang menyebar di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Sebuah rumor pun tersebar di media sosial bahwa lagu tersebut sudah diciptakan oleh Bimbo sejak 30 tahun yang lalu. Grup itu pun dianggap telah meramalkan wabah yang menyulitkan umat manusia ini sejak lama.

1 dari 4 halaman

Klarifikasi Acil Bimbo

Bimbo

Setelah membuat heboh dunia maya, Acil, salah satu anggota grup musik Bimbo pun angkat bicara. Dilansir dari Liputan6, dirinya membenarkan bahwa lagu itu memang dinyanyikan oleh Bimbo. Tapi Acil juga menambahkan bahwa lagu itu adalah lagu baru.

" Tapi itu lagu baru. Bukan lagu yang diciptakan 30 tahun yang lalu," ungkap Acil Bimbo.

2 dari 4 halaman

Lagu itu diciptakan oleh Bimbo di Bandung

Bimbo

Acil juga mengatakan bahwa lagu itu dibuat oleh dirinya, Sam, dan Jaka belum lama ini. Mereka membuatnya di studio Batu Nunggal, Bandung, Jawa Barat.

3 dari 4 halaman

Lagu yang menceritakan soal virus corona

Bimbo

Acil mengungkapkan bahwa lagu itu memang khusus dibuat untuk bercerita tentang virus Corona. Bimbo diminta langsung membuat lagu tersebut oleh Doni Monardo, Kepala Gugus Tugas Covid-19.

“ Lagu itu memang khusus bercerita soal virus Corona. Lagu soal Corona itu diminta oleh Kepala Gugus Tugas, Doni Monardo," kata Acil.

4 dari 4 halaman

Berterimakasih atas antusiasme masyarakat

Bimbo

Bimbo mengungkapkan rasa terimakasih mereka karena lagu " Virus Corona Datang" itu mendapat apresiasi yang besar setelah disebarkan melalui media sosial dan Youtube.

Memang ada-ada saja ya rumor yang beredar di tengah pandemi ini. Semoga wabah corona bisa segera berakhir dan kita semua bisa melanjutkan aktivitas seperti sebelumnya ya.

Beri Komentar