Pembelaan dari Pihak Ridwan Remin, Buntut Tudingan Roasting Betrand Peto dan Sarwendah

Reporter : Firstyo M.D.
Minggu, 14 Februari 2021 21:02
Pembelaan dari Pihak Ridwan Remin, Buntut Tudingan Roasting Betrand Peto dan Sarwendah
Kelanjutan dari masalah materi stand up comedy Ridwan Remin yang menyebut nama Betrand Peto dan Sarwendah.

Beberapa waktu ke belakang nama komika Ridwan Remin menjadi sorotan. Hal itu terjadi lantara potongan video stand up comedy-nya yang menyebut nama Betrand Peto dan Sarwendah menyebar di media sosial.

Ruben Onsu sempat mengunggah ulang potongan video tersebut dengan caption yang berisi keberatannya atas materi Ridwan Remin. Sikap itu juga mendapatkan dukungan dari Jordy Onsu sang adik serta banyak rekan sesama selebriti.

1 dari 3 halaman

Tak Bermaksud Menghina

Rando Vittoro, kuasa hukum Ridwan Remin, membantah secara tegas tudingan yang mengarah pada kliennya tersebut. Ia menolak setuju Ridwan melakukan penghinaan pada Betrand Peto dan Sarwendah seperti yang disebutkan oleh Ruben Onsu.

" Ridwan tidak pernah berpikir untuk menghina Ruben Onsu dan keluarga. Dia lihat itu bukan roasting. Itu (Betrand Peto dan Sarwendah) contoh yang diambil saat dia menjelaskan tentang kenal atau tahu," terang Rando ditemui di kawasan Karet, Jakarta Selatan pada Jumat (12/2), seperti dikutip dari KapanLagi.com.

2 dari 3 halaman

Alasan Ridwan Remin Tak Minta Izin

Ridwan Remin bersama kuasa hukum Rando Vittoro (tengah)

Lantaran tujuan awalnya yang memang bukan untuk me-roasting, Ridwan Remin merasa tak perlu meminta izin kepada Ruben Onsu, Sarwendah, dan Betrand Peto yang namanya disebut dalam materi, sebab garis besar materi Ridwan pun bukan mengenai mereka masing-masing secara pribadi.

" (Ridwan tidak meminta izin) karena dia tidak berpikir untuk me-roasting siapapun. Dia cuma mengambil contoh aja. Di awal (materi) ada tentang Cristiano Ronaldo, Denny Cagur, itu diambil contoh untuk menjelaskan kenal dan tahu," papar Rando lebih lanjut.

3 dari 3 halaman

Penuhi Panggilan KPAI

Lewat pemberitaan terakhir, Ruben Onsu mengatakan bahwa ia telah berkonsultasi dengan pengacara Minola Sebayang untuk menentukan langkah lanjutan.

Hingga kini Ruben Onsu memang belum memberikan somasi, namun sang adik, Jordy Onsu telah mengadukan potongan video Ridwan Remin itu ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Rando akan mendampingi Ridwan untuk memenuhi panggilan tersebut.

" Senin saya akan dampingi dia ke KPAI untuk menyelesaikan masalah dia. Yang melapor ke KPAI bukan Ruben, tapi adiknya, si Jordy," pungkas Rando.

Semoga segala permasalah bisa diselesaikan dengan cara yang terbaik, ya.

Beri Komentar