Pendidikan Miss Supranational 2024 Harashta Haifa Zahra yang Berasal dari Jawa Barat

Reporter : Andrawira Diwiyoga
Senin, 8 Juli 2024 17:08
Pendidikan Miss Supranational 2024 Harashta Haifa Zahra yang Berasal dari Jawa Barat
Harashta Haifa Zahra kioni denga dielu-elukan banyak orang. Tata berhasil jadi sorotan setelah juara di Miss Supranational 2024.

Banyak orang yang penasaran dengan latar belakang pendidikan Miss Supranational 2024 yang baru. Seperti kita semua tahu, Indonesia tidak pernah absen untuk mengirimkan wakilnya di ajang kecantikan dunia. Salah satu ajang atau kontes kecantikan dunia adalah Miss Supranational.

Di tahun 2024 ini, Indonesia mengirimkan wakilnya untuk mengikuti Miss Supranational 2024. Wakil Indonesia dalam ajang tersebut bernama Harashta Haifa Zahra. Nyatanya, Harashta Haifa Zahra membawa kabar baik setelah kompetisi tersebut berakhir.

Bagaiaman tidak, Harashta Haifa Zahra berhasil menang dan kini dinobatkan sebagai Miss Supranational 2024. Tentu saja gadis asal Bandung, Jawa Barat tersebut mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Tidak sedikit yang kepo atau penasaran dengan profil dari Harashta Haifa Zahra. Mulai dari asalnya hingga background pendidikannya. Berikut ini adalah profil serta background pendidikan dari Miss Supranational 2024, Harashta Haifa Zahra.

1 dari 4 halaman

Profil Miss Supranational 2024

Pendidikan Miss Supranational 2024© instagram.com/@harashtata

Harashta Haifa Zahra telah dinobatkan sebagai Miss Supranational 2024. Di final, Tata (sapaan akrab Harashta Haifa Zahra) mengalahkan wakil dari Amerika Serika, Jenna Dykstra. Tata pun berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Banyak yang kepo atau penasaran dengan profil dari Harashta Haifa Zahra. Harashta Haifa Zahra atau yang akrab disapa Tata lahir pada tanggal 5 September 2003 di Garut, Jawa Barat. Meski lahir di Garut, Tata tumbuh besar di ibukota Jawa Barat, Bandung.

Tata merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Kedua orang tua Tata bernama Ginanjar dan Yeni Yuliani. Tata memiliki seorang adik laki-laki bernama Hasya Hafizha Dhafin.

2 dari 4 halaman

Pendidikan Miss Supranational 2024

Pendidikan Miss Supranational 2024© instagram.com/@harashtata

Tidak sedikit yang kepo atau penasaran dengan background pendidikan seorang Harashta Haifa Zahra yang merupakan Miss Supranational 2024. Seperti disebutkan sebelumnya, Tata tumbuh dan besar di kota Bandung, Jawa Barat.

Latar belakang atau background pendidikan Tata memang tidak terekspos secara luas. Namun, Tata diketahui merupakan alumni dari SMA Negeri 2 Kota Bandung. SMA Negeri 2 Kota Bandung terbilang sebagai sekolah unggulan lho.

SMA Negeri 2 Kota Bandung masuk dalam Top 1000 Sekolah Tahun 2022 berdasarkan Nilai UTBK yang dipublikasikan oleh LTMPT atau Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi. Dalam data tersebut, tercatat bahwa Tata menempati peringkat 27 se-Bandung, 42 secara provinsi, dan 298 dalam sala nasional.

Setelah lulus dari SMA Negeri 2 Kota Bandung, Tata melanjutkan pendidikan di Institus Teknologi Nasional (ITENAS) Bandung. Tata juga masih menjadi mahasiswi aktif di ITENAS dan masuk pada tahun 2020. Tata merupakan mahasiswi S1 di program studi Teknik Lingkungan.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Miss Supranational 2024 di Kontes Kecantikan

Pendidikan Miss Supranational 2024© instagram.com/@harashtata

Perjalanan atau petualangan Harashta Haifa Zahra di dunia kontes kecantikan bermula ketika ia mengikuti Mojang Jajaka Kota Bandung. menang di kompetisi tersebut membuatnya mengikuti Putri Indonesia 2024.

Harashta Haifa Zahra berhasil menang di kontes kecantikan nasional tersebut dan dinobatkan sebagai Putri Indonesia 2024. Karena menang Putri Indonesia 2024, Tata juga mendapatkan beasiswa penuh program magister senilai Rp100 juta dari Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI).

Menjadi pemenang di Putri Indonesia 2024, membuat Harashta Haifa Zahra berangkat ke Strzelecki Park Amphitheater, Nowy Sącz, Małopolska, Polandia, untuk mengikuti Miss Supranational 2024. Selama mengikuti Miss Supranational 2024, Tata tidak jarang membuat juri terkesan.

4 dari 4 halaman

Pendidikan Miss Supranational 2024© instagram.com/@harashtata

Selama mengikuti ajang Miss Supranational, Harashta dinobatkan sebagai kontestan yang penuh bakat. Banyak orang yang terkesima ketika Harashta bermain alat musik kecapi saat menunjukkan bakatnya di ajang tersebut. Tata juga membawakan lagu " Bubuy Bulan" serta menari tari khas Indonesia. Juri pun dibuat terpesona dengan penampilan Harashta.

Di babak final Miss Supranational 2024, menyisakan dua nama, Harashta Haifa Zahra dan Jenna Dykstra dari Amerika Serikat. Tangis Harashta pecah kala dinobatkan sebagai pemenang Miss Supranational 2024. Gadis asal Bandung tersebut merasa tidak percaya bisa memenangkan Miss Supranational 2024.

" Ini tetap terasa tidak nyata dan aku tak sabar memenuhi tugasku sebagai Miss Supranational 2024 yang baru. Tahun ini akan menjadi sangat spesial dan hatiku dipenuhi oleh kebanggaan. Terima kasih untuk negaraku untuk dukungan kalian. Indonesia kita berhasil! Aku cinta kalian!" ucap Harashta.

Itulah profil singkat serta background pendidikan Miss Supranational 2024, Harashta Haifa Zahra yang perlu kalian ketahui.

Beri Komentar