Penemuan Seperangkat Busur dan Panah di Kebumen Mengejutkan Warga

Reporter : Mila
Senin, 20 Januari 2020 12:11
Penemuan Seperangkat Busur dan Panah di Kebumen Mengejutkan Warga
Ditemukan dalam karung plastik yang terikat.

Warga Desa Waluyorejo, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen heboh setelah ditemukannya busur lengkap dengan anak panahnya pada Jumat (17/1). Busur panah itu ditemukan tergeletak di pekarangan warga dalam kondisi terbungkus rapi di dalam karung plastik. Di plastik yang sama, mereka juga menemukan tulup, senjata tajam, dan topeng.

Karena curiga dan penasaran, peristiwa ini segera dilaporkan ke Polsek Puring. Tak lama, Polsek Puring datang bersama dengan Koramil setempat untuk memeriksa TKP.

1 dari 3 halaman

Kasubbag Humas Polres Kebumen, Iptu Tugiman, menjelaskan, benda-benda tersebut pertama kali ditemukan oleh Waliyah (45), di pekarangan rumahnya sepulang berjualan sayur keliling, Jumat (17/1) pagi.

" Saat itu Waliyah yang curiga, segera membuka karung plastik dan mendapati busur panah lengkap dengan anak panahnya, senjata tajam jenis kujang, topeng dan tulup," tutur Tugiman.

2 dari 3 halaman

Setelah melalui proses penyidikan, disimpulkan benda-benda tersebut hanyalah pajangan yang mungkin sengaja dibuang oleh pemiliknya.

" Setelah dilakukan penyelidikan, benda itu tidak setajam senjata aslinya. Jadi semacam hiasan dinding," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Meskipun akhirnya disimpulkan benda tersebut tidak berbahaya, namun Tugiman mengapresiasi laporan warga tersebut. Ia berharap warga lain juga akan melaporkan apapun kejadian yang janggal atau mencurigakan.

" Sekecil apapun laporan akan ditanggapi oleh Polres. Kami ucapkan terimakasih kepada warga yang telah melaporkan," tutup Tugiman.

Beri Komentar