Terjerat Kasus Narkoba, ini Perjalanan Karier Virgoun

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Kamis, 20 Juni 2024 21:55
Terjerat Kasus Narkoba, ini Perjalanan Karier Virgoun
Virgoun ditangkap polisi pada Kamis (20/6) karena kasus penyalahgunaan narkoba. Dia dikenal sebagai salah satu musisi pria dengan lagu cinta yang romantis dan menyentuh hati

Virgoun ditangkap polisi terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Kapolres Jakarta Barat, Kombes M Syahduddi membenarkan hal tersebut.

"Benar (artis Virgoun ditangkap terkait narkoba)," kata Kombes M Syahduddi kepada wartawan, Kamis (20/6/2024).

Namun sampai berita ini diturunkan, belum diketahui kronologi penangkapan sang musisi dan narkoba jenis apa yang digunakan . Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut.

1 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Virgoun© 2024 instagram.com/virgoun_

Virgoun memiliki nama lengkap Virgoun Putra Tambunan, merupakan salah satu musisi terkenal Tanah Air. Dia dikenal karena lagu-lagu romantis ciptaannya yang populer, seperti 'Surat Cinta untuk Starla', 'Bukti', dan masih banyak lagi.

Virgoun lahir pada 26 September 1986. Kedua orang tunya sudah bercerai sejak dia kecil, membuat ibunya berstatus single parent. Bakat bermusik nampaknya lahir dari sang ibu, Eva Manurung, yang merupakan seorang penyanyi pub. Kesibukan Eva sebagai seorang penyanyi membuat Virgoun sempat nggak mengenal sang ibu.

Untuk menggantikan peran ibu, kakak Virgoun memutuskan bekerja setelah lulus SMA. Virgoun lalu bisa berkuliah dari biaya sang kakak, lalu memutuskan untuk menjadi seorang penyanyi.

2 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Virgoun© 2024 instagram.com/virgoun_

Membentuk Band Last Child di Tahun 2006

Bersama dengan Dhimza, Todi, dan Ari Ceper, Virgoun membentuk band yang diberi nama Last Child pada 11 Januari 2006 lalu. Perjalanan Last Child bisa dibilang tak mudah. Band tersebut sempat bongkar pasang personil dan mengikuti berbabai ajang pencarian band berbakat, sampai pada akhirnya lolos audisi.

Setahun berselang, mereka mengeluarkan album bertajuk Grow Up. Album ini berisikan lagu-lagu yang penuh semangat dan berenergi, yang melukiskan pergulatan pribadi dan pengalaman hidup para anggotanya. Mungkin kamu pernah mendengar lagu berjudul 'Pedih' dan 'Diary Depresiku'? Nah, itu adalah beberapa lagu yag ngehits dari album tersebut.

Last Child mencapai puncak popularitas dengan dirilisnya lbum “ Our Biggest Thing Ever” pada tahun 2012. Salah satu lagu mereka yang paling terkenal adalah 'Seluruh Nafas ini' yang dinyanyikan bareng Giselle. Lagu 'Seluruh Nafas ini' dikenal karena memiliki lirik dan melodi yang menyentuh tapi juga romantis.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Virgoun© 2024 instagram.com/virgoun_

Karier Solo Virgoun

Di tahun 2016, Virgoun memutuskan untuk fokus pada karier solonya dengan alsan ingin mengekplorasi banyak hal dalam bermusik. Single 'Surat Cinta untuk Starla' yang dirilis tak lama kemudian, meraih kesuksesan besar. Lagu ini menceritakan tentang cinta yang tulus dan terinspirasi dari putri pertamanya, Starla Rhea Idola Virgoun.

Lagu kedua yang dirilis oleh Virgoun semenjak berkarier secara solo adalah 'Bukti'. Bukti menceritakan tentang rasa syukur seseorang karena memiliki kekasih yang cantik budi dan cantik rupa, yang terinspirasi oleh sosok yang istri, yang kini telah berstatus mantan, Inara Rusli.

Beri Komentar