Putri Tanjung Akhirnya Resmi Menikah dengan Guinandra Jatikusumo, Jokowi dan SBY Jadi Saksinya

Reporter : Mila
Minggu, 20 Maret 2022 12:30
Putri Tanjung Akhirnya Resmi Menikah dengan Guinandra Jatikusumo, Jokowi dan SBY Jadi Saksinya
Wah, selamat ya!

Putri Tanjung resmi dipersunting Guinandra Jatikusumo pada Minggu (20/3/2022). Pernikahan ini digelar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, sekira pukul 09.00 WIB. Keduanya tampak serasi saat melakukan prosesi ijab kabul dengan pakaian adat Jawa Tengah.

Prosesi pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo turut diabadikan oleh MUA yang merias Putri di hari pernikahan, Bubah Alfian. Ia merekam momen saat putri pengusaha Chairul Tanjung itu memasuki ruangan dan menuju ke lokasi ijab kabul.

1 dari 4 halaman

Putri Tanjung Menikah dengan Guinandra Jatikusumo

Pasangan ini melangsungkan pernikahan dalam balutan busana pengantin adat Solo dan mengenakan masker.

Putri Tanjung tampil anggun dalam balutan kebaya bernuansa gading, kain angking merah marun, serta kain batik. Penampilan Putri pun turut disempurnakan dengan paes dan ronce melati. Sedangkan, Guinandra Jatikusumo atau akrab disapa Andra mengenakan beskap bernuansa senada dengan Putri, blangkon dan kain batik

2 dari 4 halaman

Saksi Pernikahan Putri Tanjung

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono, juga turut hadir dan ditunjuk sebagai saksi nikah Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta istri pun turut menghadiri hari bahagia pasangan tersebut.

3 dari 4 halaman

Guinandra Jatikusumo memberi mas kawin berupa emas seberat 199 gram dan seperangkat alat salat kepada Putri Tanjung, yang dibacakan saat prosesi ijab kabul berlangsung. 

Prosesi akad nikah kemudian ditutup dengan pemberian nasihat dan doa dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Beri Komentar