Ramai Dikomentari Warganet, Ini Alasan Geni Faruk Ngotot Minta Thariq Halilintar Dipanggil Haji

Reporter : Kurnia
Rabu, 26 Juni 2024 11:45
Ramai Dikomentari Warganet, Ini Alasan Geni Faruk Ngotot Minta Thariq Halilintar Dipanggil Haji
Geni Halilintar ramai dicibir warganet usai meminta Thariq Halilintar dipanggi haji karena pernah diajak beribahah ke Tanah Suci saat masih berusia 2 bulan

Geni Faruk beberapa waktu terakhir menjadi sasaran komentar warganet usai acara lamaran Thariq Halilintar dengan Aaliyah Massaid, pada Minggu (23/6) lalu.

Gunjingan warganet itu bermula kala Geni Faruk meminta Thariq Halilintar dipanggil haji seperti sang kakak, Atta. Di acara lamaran sang putra, Geni mengungkapkan bahwa Thariq Halilintar sebenarnya sudah punya gelar haji karena pernah ikut kedua orang tuanya berangkat beribadah haji.

1 dari 4 halaman

Sebelumnya, Geni Faruk memotong pembicaraan MC yang memanggil Atta tanpa gelar 'haji' untuk memberikan sambutan keluarga.

" Tadi sebut-sebut haji jadi ingat, Thariq ini juga sudah haji. Waktu umur 2 bulan sudah naik haji sama kita. Jadi baru selesai nifas, terus pergi haji,” kata Geni Faruk yang ramai diunggah ulang oleh beberapa akun gosip.

Menjawab pernyataan sang ibunda, Atta Halilintar pun langsung menyanggah maksud Geni Faruk saol status Thariq Halilintar. Atta kemudian meluruskan jika sang adik belum terhitung haji karena usia Thariq saat itu masih sangat kecil.

2 dari 4 halaman

lasan Geni Faruk Ngotot Minta Thariq Halilintar Dipanggil Haji© Instagram.com/@genifaruk

" Namun belum dihitung haji, Mi,” jawab Atta Halilintar yang dikutip pada Rabu, (26/6/2024).

Menariknya, Geni Faruk masih kekeh dan kembali menyanggah pernyataan putra sulungnya dengan tetap ingin menyebut Thariq telah haji. Selain itu, Geni Faruk juga menyebutkan alasan lain terkait status 'haji' Thariq karena ketika thawaf semua orang menyebut namanya.

" Tapi udah haji Thariq. Terus waktu thawaf semua orang di sana panggil nama dia. Thariq, Thariq (artinya jalan)," kata Geni Faruk.

3 dari 4 halaman

Pernyataan ibu Gen Halilintar ini tentu menuai reaksi tesendiri. Bahkan warganet sempat menyerbu unggahan terbaru Geni di sosial medianya.

" Jangan lupa yaa, sekarang manggil Thariq harus Haji Thariq," cibir seorang netter.

Tidak sedikit netter yang kemudian menyinggung soal gelar haji yang hanya bisa disematkan kepada mereka yang telah menjalani seluruh rangkaian ibadah haji sesuai syarat dan rukun yang telah ditetapkan.

" Thariq sudah baligh pas umur dua bulan, syarat melaksanakan haji kan sudah baligh," kata seorang netter. " Maaf bu, haji itu bukan gelar tapi pengingat untuk kita," sambung yang lainnya.

Beri Komentar