Saking Cinta dengan Kendaraannya, Pria Ini Dikuburkan Bersama Mobil Favorit!

Reporter : Devi Puspitasari
Kamis, 2 April 2020 17:16
Saking Cinta dengan Kendaraannya, Pria Ini Dikuburkan Bersama Mobil Favorit!
Pria ini meminta keluarganya untuk dimakamkan bersama mobil kesayangan.

Kepergian seseorang untuk selama-lamanya menjadi salah satu hal yang menyedihkan dalam hidup. Biasanya, beberapa orang memiliki pesan terakhir yang ditujukan untuk orang terdekat. Seperti salah satu politisi asal Afrika Selatan ini.

Tshekede Pitso, seorang politisi sekaligus ayah dari enam anak dimakamkan bersama mobil kesayangannya, sebuah Mercedes Benz E500 tahun 1980-an. Tshekede Pitso sendiri merupakan seorang anggota United Democratic Movement, salah satu parpol yang ada di Afrika Selatan.

1 dari 3 halaman

Pemakaman unik bersama mobilnya

Dilansir dari The Sun (2/4/2020), politisi berusia 72 tahun ini meninggal pekan lalu saat berjalan menuju mobilnya yang ada di luar rumah. Tapi, tak diketahui pasti apa penyebab ayah dari enam anak ini meninggal.

Keluarganya mengatakan bahwa sebelum kematiannya, ia memang meminta dimakamkan bersama mobil Mercedes kesayangannya.

Untuk mewujudkan pesan terakhirnya, sebuah kuburan digali secara khusus pada sebidang tanah pemakaman keluarga di desa Jozana, Eastern Cape. Jenazah Pitso yang berada di dalam mobilnya diangkut dan dibawa ke peristirahatan terakhirnya dengan menggunakan trailer.

2 dari 3 halaman

Sangat Menyukai Mobilnya Semasa Hidup

Menurut sang putri, Sefora Letswaka, sekitar dua tahun yang lalu, ayahnya membeli mobil Mercedes Benz bekas. Sayangnya, tak berselang lama mobil itu rusak dan tak bisa dikendarai lagi.

Meski begitu, Pitso banyak menghabiskan waktu di belakang kemudi. Ia bahkan mengatakan bahwa dirinya ingin dimakamkan di dalam mobil kesayangannya itu bila meninggal nanti.

" Kami mendengarkannya dan menghormati keinginannya dan berharap ia senang saat memandang kami dari atas," kata Sefora setelah pemakaman.

Pemakaman unik bersama mobilnya

Sefora juaga mengatakan bahwa dulunya ayahnya adalah seorang pengusaha kaya dan memiliki banyak mobil Mercedes. Tapi, semuanya sudah menghilang setelah Pitso mengalami masa-masa yang sulit.

Pitso sendiri selain politisi, dulunya juga memiliki franchise supermarket sekaligus seorang koki lokal yang disegani. Sebelum meninggal, ia dilaporkan ingin duduk di mobil untuk bersantai dan mendengarkan musik. Namun, ternyata nasib berkata lain.

3 dari 3 halaman

Pemakaman Unik Ini Baru Pertama Kali Terjadi

Thabiso Mantutle, direktur Phomolong Funeral Parlor, mengatakan bahwa permintaan pemakaman yang tak biasa ini baru pertama kali ia alami.

“ Kami belum pernah memiliki permintaan seperti ini sebelumnya, permintaan dimakamkan di dalam mobil. Ini adalah tugas yang sulit dan menegangkan untuk dilakukan," katanya Mantutle.

" Kami harus memastikan bahwa semua pengukuran sudah benar agar bisa sepenuhnya menguburkan mobil dan membuat jalan ke tempat makam sekaligus menyelesaikan semua urusan administrasi dengan benar."

Sebelumnya, untuk bisa melangsungkan pemakaman ini, pihak keluarga harus mengantongi semua izin resmi dari semua otoritas terkait.

Unik banget ya pemakaman dari politisi satu ini. Kalau menurut kamu bagaimana nih?

Beri Komentar