Sakit Stroke, Ini Kondisi Kehidupan Mat Solar Saat Ini

Reporter : Audila Rima Ndani
Rabu, 22 April 2020 14:37
Sakit Stroke, Ini Kondisi Kehidupan Mat Solar Saat Ini
Kehidupan Mat Solar melawan penyakit stroke.

Nama Mat Solar pasti sudah nggak asing di telinga kita sebagai penikmat tayangan televisi Indonesia. Mat Solar dikenal bermain dalam beberapa judul sinetron besar seperti "Bajaj Bajuri" dan "Tukang Bubur Naik Haji".

Sudah lama namanya nggak terdengar di dunia hiburan. Hal ini lantaran Mat Solar mengidap penyakit stroke yang membuatnya nggak bisa banyak beraktivitas.

Namun beberapa yang lalu, anak Mat Solar membagikan video TikTok yang menunjukkan kondisi sang ayah. Video itu pun kemudian menjadi viral di media sosial.

1 dari 4 halaman

Membuat video agar Mat Solar semangat untuk sembuh

Dilansir dari Kapanlagi.com, Haidar Rasyad, anak bungsu Mat Solar, membuat video TikTok itu dengan tujuan yang baik. Dia ingin memberikan semangat pada ayahnya agar cepat sembuh.

“Enggak (berniat) sampein (ke orang-orang) juga, cuma pengin memberikan semangat ke ayah. Kalau kondisi begitu harus tetap semangat. Semoga ayah makin sehat, kembali normal dan tetap semangat walaupun kondisi begitu,” ungkap Haidar Rasyad saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (21/4).

      View this post on Instagram

A post shared by OFFICIAL LAMBE TURAH ENTRNT (@lambe_turah) on

2 dari 4 halaman

Kondisi Mat Solar saat ini

Mat Solar

Haidar kemudian menceritakan kondisi Mat Solar yang diketahui terkena penyakit stroke. Saat ini Mat Solar menggunakan kursi roda dan masih berbicara dengan terbata-bata.

" Iya pas itu sempet drope, terus pulih kemudian drop, stroke lagi. Pakai tongkat (sebelumnya) tapi sekarang pakai kursi roda. Ngomongnya kayak masih terbata-bata gitu kayak masih kurang jelas,” kata Haidar.

3 dari 4 halaman

Mat Solar jarang kontrol lagi

Mat Solar

Haidar juga menjelaskan bahwa sang ayah sudah jarang kontrol ke dokter lagi. Hal itu dikarenakan wabah corona yang sedang melanda Indonesia sehingga Mat Solar belum bisa kontrol.

“ Sebulan sekali (cek ke dokter) tapi karena ada wabah corona ini jadi ayah udah jarang kontrol lagi,” ucapnya.

4 dari 4 halaman

Merindukan dunia akting

Mat Solar

Selama di rumah, Mat Solar masih sering menonton acaranya sendiri. Haidar mengatakan bahwa sepertinya sang ayah kangen berakting.

“ (Mat Solar di rumah) main hp, nonton tv, ya gitu aja. Ayah masih suka nonton filmnya sendiri. Masih ketawa-tawa dan senyum. Kayaknya ayah kangen berakting lagi,” jawab Haidar.

Semoga kondisi Mat Solar bisa segera membaik ya.

Beri Komentar