Sederet Fakta Boram Tube, Youtuber Cilik asal Korea Selatan yang Dirumorkan Meninggal Dunia

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 19 Maret 2022 14:00
Sederet Fakta Boram Tube, Youtuber Cilik asal Korea Selatan yang Dirumorkan Meninggal Dunia
Rumor kematian Boram ramai diperbincangkan.

Boram tiba-tiba ramai diperbincangkan oleh netizen. Jika kalian kurang familiar, Boram Tube adalah youtuber cilik yang terkenal karena mengulas tentang mainannya.

Youtuber asal Korea Selatan ini memiliki jutaan penggemar dan berhasil meraup pendapatan ribuan dolar. Ia memiliki dua channeyl, yakni Boram Tube Toys Review dan Boram Tube Vlog.

1 dari 4 halaman

Baru-baru ini, muncul rumor jika Boram meninggal dunia. Namun, kabar kematian ini diduga hanya hoaks karena sejumlah media yang memberitakannya tak bisa memberi informasi resmi yang bisa dipercaya. Keluarga Boram sendiri belum buka suara mengenai kabar yang ramai beredar.

Terlepas dari rumor tersebut, Boram bisa dibilang merupakan salah satu youtuber cilik yang paling sukses. Konten yang menarik membuat bocah berusia 8 tahun tersebut meraup penghasilan yang tidak sedikit.

Berikut merupakan fakta mengenai Boram Tube, salah satu youtuber cilik paling sukses di Korea Selatan.

2 dari 4 halaman

1. Beli rumah mewah lima lantai

Boram Tube

Tahun 2019 silam, Boram dikabarkan membeli rumah dengan 5 lantai seharga Rp 111 miliar. Rumah yang berada di kawasan Cheongdam-dong, Gangnam, Seoul, ini memiliki luas 258 meter per segi.

2. Sumber kekayaan Boram Tube

Sebagaimana yang sempat dibahas di awal, Boram memiliki 2 channel yaitu Boram Tube Vlog dan Boram tube Toys Review. Melansir dari World of Buzz, dua channel yang memiliki jutaan subscriber ini berhasil mendatangkan keuntungan paling besar di antara youtuber Korea Selatan yang terdaftar di Social Blade.

3 dari 4 halaman

3. Video dilihat jutaan kali

Boram Tube

Dengan banyaknya subscriber yang dimiliki, tentunya video-video yang diunggah Boram pun menuai banyak viewers. Setidaknya, video tersebut ditonton sebanyak 1,5 juta kali. Namun ada pula beberapa unggahan yang mencapai 300 juta views.

4. Target audiens Boram

Mengingat usia Boram yang masih anak-anak, tentunya target audiens Boram adalah anak-anak seusianya. Kontennya pun disesuaikan untuk anak-anak, seperti review mainan atau aktivitas yang banyak disukai anak-anak.

4 dari 4 halaman

5. Cepat terkenal hingga raup keuntungan

Boram Tube berhasil dikenal dan memiliki jutaan subscriber hanya dalam waktu satu tahun. Korea Herald melaporkan jika pendapatan dari youtube ini rata-rata bisa mencapai Rp 43 miliar per bulan.


Wah, Boram Tube bisa dibilang sukses banget yaa. Anyway, gimana nih menurutmu?

Beri Komentar