Sederet Kontroversi Dokter Richard yang Sempat Jadi Sorotan Publik

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 3 Oktober 2023 17:28
Sederet Kontroversi Dokter Richard yang Sempat Jadi Sorotan Publik
Dari masalah review cream kecantikan hingga hiu peliharaan jadi sorotan publik.

Dokter sekaligus pendiri dari klinik kecantikan bernama Athena ini merupakan sosok yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Dr. Richard dinilai sangat aktif dalam memberikan informasi-informasi yang dibagikan melalui sosial medianya mulai dari Instagram, Tiktok hingga YouTube. 

Akan tetapi, popularitas yang dimilikinya tentu juga diiringi dengan risiko yang cukup besar saat tampil di hadapan publik. Dokter Richard kerap harus bersinggungan dengan berbagai masalah yang menimpanya. 

Berikut ini sederet kontroversi dr. Richard yang perlu kamu ketahui.

1 dari 4 halaman

1. Perseteruan dengan Kartika Putri

dr. Richard Lee yang Berseteru dengan Kartika Putri

Perseteruan yang melibatkan dr. Richard ini pernah menjadi trending topik di Twitter. Dilansir dari lifestyle.kompas.com, perseteruan dimulai ketika dr.Richard mengunggah sebuah konten di laman Youtubenya yang membahas tentang sebuah produk kecantikan yang dianggap berbahaya.

Kartika Putri yang saat itu sedang gencar mempromosikan produk tersebut di Instagramnya merasa tidak setuju atas hal itu dan memilih untuk mengadakan pertemuan langsung bersama dr. Richard yang juga ditayangkan melalui akun Youtube dr. Richard Lee, MARS dengan judul Debat Dengan Karput!! (Uncut) Nilai Aja Sendiri!. 

Alih-alih menemukan solusi, pertemuan tersebut justru berakhir dengan pelaporan yang dibuat oleh Kartika putri dan membuat dr. Richard dijemput paksa oleh penyidik Polda Metro Jaya. Setelah sempat berada di balik jeruji selama 1 x 24 jam,  dr. Richard akhirnya dibebaskan karena dinilai sangat kooperatif dalam menjelaskan keterangan yang diminta oleh kepolisian. 

 

2 dari 4 halaman

2. Wajah Bopeng dr. Richard

Wajah dr. Richard Lee

Wajah asli dari dokter kecantikan ini diketahui telah menjadi topik pembicaraan warganet. Pasalnya, dr. Richard seringkali mengunggah berbagai video di Instagram sambil memperlihatkan wajahnya yang mulus dan nyaris tidak menunjukan jika ia memiliki tekstur wajah bopeng. 

Dilansir dari laman suara.com (9/9), dr. Richard mengaku jika saat remaja, ia pernah mempunyai jerawat yang parah sampai membuat sebagian wajahnya tertutupi. Hal itulah yang membuat wajah dr. Richard menjadi bopeng hingga sekarang. Meskipun tidak bisa dihilangkan 100 persen, dr. Richard memilih menggunakan DNA Salmon yang digunakan untuk membantu menyamarkan bopengnya.

3 dari 4 halaman

3. Kesal Membiayai Farel Aditya

dr. Richard Lee yang Berseteru dengan Kartika Putri

Seorang TikToker asal Medan bernama Farel Aditya Saputra berhasil menarik perhatian dr. Richard. Dilansir dari laman suara.com (14/8), kisah hidup Farel dimulai saat ia dibesarkan oleh neneknya sehingga membuat dr. Richard merasa iba dan memutuskan untuk menjadikannya sebagai adik tingkat.

Seluruh perhatian dan kepedulian telah dicurahkan oleh dr. Richard mulai dari dimasukkan ke sekolah SMA terbaik di Palembang, fasilitas penunjang sekolah berupa laptop hingga melunasi hutang-hutang milik Farel. Namun, kehidupan serba gratis yang diberikan untuk Farel seketika berubah.

Farel mengaku jika ia kurang nyaman berada di sekolah tersebut dan memilih untuk mengakhiri sekolahnya. Pernyataan tersebut membuat dr. Richard marah hingga ia mendesak Farel untuk mengembalikan uang yang sudah ia berikan senilai Rp47 juta sebagai ancaman agar Farel mau kembali bersekolah. Namun, Farel malah kabur meski sudah dibiayai oleh dr. Richard.

 

4 dari 4 halaman

4. Pelihara Ikan Hiu

dr. Richard Lee

Bukan sembarang ikan, dr. Richard justru memilih ikan hiu sebagai hewan peliharaannya. Ikan ini sengaja didatangkan khusus dari Bali dan dipelihara di tempat tinggalnya yang berlokasi di Palembang. Dalam pemeliharaannya, dr. Richard benar-benar sangat antusias untuk menyambut kehadiran ikan hiu di rumahnya dan telah mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan untuk ikan ini.

Dilansir dari idn.times (26/4), dr. Richard telah menyediakan akuarium sebesar 1,5 ton dan memilih air laut asli sebagai air akuarium yang nantinya akan dipakai untuk habitat baru ikan hiu. Saat ini, dr. Richard telah memiliki 3 ekor ikan hiu yang ada di akuariumnya. Aksi yang dilakukan oleh dokter ini justru menuai kecaman dari para netizen yang seakan-akan telah merebut habitat asli dari sang hiu. 

Itulah sederet kontroversi dr. Richard yang menjadi perbincangan netizen hingga viral di media sosial. Gimana nih pendapat Diazens tentang beberapa kontroversinya tersebut?

 

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar