Sering Diduga Punya Mata Jereng, Begini Momen Ian Kasela Buka Kacamata Hitamnya yang Ikonik

Reporter : Mila
Selasa, 9 Juli 2024 10:13
Sering Diduga Punya Mata Jereng, Begini Momen Ian Kasela Buka Kacamata Hitamnya yang Ikonik
Ian Kasela akhirnya membuka kacamata hitam ikoniknya dalam sebuah podcast.

Berbicara tentang Ian Kasela, nama vokalis band Radja ini tidak pernah lepas dari kacamata hitam yang selalu dikenakannya. Aksesori ini telah menjadi ciri khas Ian Kasela sejak awal kariernya di dunia musik. Baru-baru ini, momen langka terjadi saat Ian Kasela bersedia membuka kacamata hitamnya dalam sebuah podcast di channel HAS Creative.

1 dari 7 halaman

Praz Teguh, yang merupakan seorang penggemar setia Radja, diberi kesempatan langka untuk membuka langsung kacamata hitam tersebut.

" Yes! Dari seluruh manusia di Indonesia gua yang pertama kali buka kacamata Ian Kasela," ujar Praz dengan penuh semangat.

Moldy, gitaris Radja, menambahkan, " Kita buktikan bahwa Praz memang Radjaku (nama penggemar Radja), yang diijinkan untuk membuka 'mahkota' Radja."

2 dari 7 halaman

Praz Teguh menghampiri Ian Kasela dan dengan perlahan mengambil kacamata hitamnya. Wajah Ian Kasela pun terungkap dengan jelas, memperlihatkan bahwa tidak ada kekurangan fisik pada matanya. Tapi, banyak yang menganggap Ian Kasela terlihat seperti orang yang berbeda tanpa kacamata hitamnya.

Selama ini, banyak orang bertanya-tanya mengapa Ian Kasela selalu memakai kacamata hitam, bahkan ada yang menduga ia memiliki kekurangan fisik pada matanya.

" Ini biar jadi saksi karena kan suka masih banyak yang bilang 'mata lu jereng ya?'. Ada yang bilang 'Lu dajjal kali mata satu'. Parah," kata Ian Kasela, menjawab pertanyaan yang sering muncul mengenai matanya

Ian Kasela Buka Kacamata Hitamnya

3 dari 7 halaman

Lebih lanjut, Ian Kasela mengaku bahwa ia memakai kacamata hitam di setiap penampilannya hanya sebagai ikon agar orang lain mengenalinya.

" Basically sih memang gua ada minus, tapi kacamata hitam ini bukan kacamata minus. Kalau kacamata hitam ini memang, Radja tuh muncul di saat band Indonesia yang sangat sulit banget untuk hadir di permukaan karena ketutup oleh Peterpan saat itu," jelas Ian Kasela.

4 dari 7 halaman

Ian Kasela menceritakan bahwa keputusan untuk memakai kacamata hitam sebagai ikon muncul setelah berbagai eksperimen dengan aksesori lainnya tidak berhasil.

" Jadi gue berpikir sama Mas Moldy, apa yang kita cari sesuatu yang menyisakan di memori, di mindset publik. Lagu udah biasa, gue coba untuk pakai slayer nggak pas, gue pakai anting Dayak terlalu ekstrim. Terus ya udah coba kacamata," sambungnya.

5 dari 7 halaman

Ternyata, langkah tersebut berhasil. Kacamata hitam Ian Kasela menjadi ikon yang membuat Radja dikenal luas. Bahkan hingga kini, Ian Kasela selalu memakai kacamata hitam di berbagai kesempatan.

" Di situ ternyata media sangat support, media juga sih yang ngebantu saya. Jadi mereka selalu liput dan memberitakan bahwa memang gue siang malam sih nggak pernah lepas. Sampai ketemu Pak SBY saat itu dia Presiden," tambah Ian Kasela.

Beri Komentar