Serius Berhijrah, Sabda Ahessa Ingin Cari Pasangan Taaruf Usai Putus dari Wulan Guritno

Reporter : Mila
Senin, 10 Juni 2024 12:55
Serius Berhijrah, Sabda Ahessa Ingin Cari Pasangan Taaruf Usai Putus dari Wulan Guritno
Perubahan sikap positif Sabda Ahessa kian jadi sorotan. Apalagi setelah mengatakan keinginannya untuk taaruf.

Sudah sekitar setahun yang lalu, Sabda Ahessa putus dari sang kekasih, Wulan Guritno. Sampai sekarang pun diketahui Sabda Ahessa masih betah menjomblo. Tak menyia-nyiakan waktu, ia pun dikabarkan makin religius.

Diketahui kini Sabda serius berhijrah dan memperdalam ilmu Agama Islam. Karena hal ini pun banyak yang menduga Sabda Ahessa hijrah karena sedang dalam masa galau usai putus dengan Wulan Guritno.

1 dari 6 halaman

Menanggapi gosip yang beredar, Sabda Ahessa menegaskan bahwa alasannya berhijrah sama sekali tidak ada kaitannya dengan sang mantan. Ia dengan sendirinya menyadari kalau dulu sangat jauh dari Tuhan.

" Bukan, bukan putusnya ya, hanya saja pada periode itu, Mei tahun lalu. Ya sebenarnya bukan gara-gara itu," kata Sabda Ahessa lewat bincang-bincangnya di YouTube Melaney Ricardo.

2 dari 6 halaman

Sebelum putus dari Wulan Guritno, ternyata Sabda Ahessa melakukan pemeriksaan kesehatan. Ia pun mendapati dirinya mengalami radang usus sehingga perlu waktu untuk pengobatan.

" Sebelum kejadian itu aku medical check up, segala macam, dan hasilnya kurang baik. Aku juga ada radang usus. Karena kebanyakan makan cabe, kebanyakan macam-macam (alkohol)," kata Sabda Ahessa.

Sabda Ahessa Ingin Taaruf

3 dari 6 halaman

Karena hal tersebut pula, Sabda Ahessa berkomitmen untuk berhenti mengonsumsi minuman alkohol. Sejak berhenti minum alkohol ia jadi lebih bisa berpikir jernih dan merasakan ketenangan.

" Mulai kepikiran, mulai introspeksi, dan mulai menilai semua keputusan-keputusan besar di hidupku yang udah aku buat itu dasarnya apa," jelas Sabda.

" Hidupku sebelum radang usus, itu hanya serangkaian kesenangan duniawi. Semuanya hanya untuk memuaskan hawa nafsu," tambahnya.

4 dari 6 halaman

Terkait pasangan hidup, Sabda Ahessa ingin berkomitmen tidak mau pacaran lagi dengan wanita manapun. Ia memilih taaruf dengan cara yang benar untuk memilih pasangan hidup ke depannya.

" Gunanya taaruf kan adalah biar kita bisa kenal sama orang tanpa pakai perasaan, tanpa romance," katanya.

" Apapun (tipe pasangan) nggak apa-apa, yang penting solehah," tegasnya.

5 dari 6 halaman

Beri Komentar