Setelah Bekerja 24 Tahun, Seorang Pria Tukang Bersih-Bersih Akhirnya Menjadi Pilot

Reporter : Riza Umami
Sabtu, 11 Januari 2020 08:00
Setelah Bekerja 24 Tahun, Seorang Pria Tukang Bersih-Bersih Akhirnya Menjadi Pilot
Seorang pria akhirnya berhasil meraih impiannya untuk menjadi seorang pilot, setelah berusaha keras selama 24 tahun. Berikut ceritanya.

Seorang pria akhirnya mampu mewujudkan cita-citanya, meski membutuhkan waktu yang lama. Pria ini bercita-cita menjadi seorang pilot. Mohammed Abubakar adalah sosok pria inspiratif ini. Dia berasal dari sebuah kota kecil di Nigeria, Afrika.

Mohammed telah berusaha keras agar bisa meraih impiannya selama lebih dari dua dekade. Dilansir dari laman World of Buzz (20/12), awalnya Mohammed mendaftar di Politeknik Kaduna. Namun, karena saat itu dia tidak bisa menyerahkan dokumennya tepat waktu, dia pun ditolak oleh perguruan negeri tersebut.

Menerima kenyataan pahit itu, Mohammed tak lantas menyerah. Dia pun mencari cara lain dengan melamar sebagai pembersih di bandara Kabo Air. Awalnya Mohammed hanya dibayar sebesar 200 Naira Nigeria atau kurang lebih 7 ribu rupiah dalam sehari. Upah yang sedikit sekali.

1 dari 1 halaman

Meski dengan gaji yang sangat kecil itu, Mohammed tak mengeluh dengan pekerjaannya dan dengan susah payah dia mulao semuanya dari bawah. Kemudian Mohammed dipekerjakan sebagai staf darat di maskapai tersebut.

Mohammed mengatakan bahwa dirinya sudah bekerja di hampir semua unit dalam maskapai tersebut, kecuali bagian keamanan. Karena dedikasi dan kerja kerasnya pada perusahaan penerbangan tersebut. Akhirnya dia dipromosikan oleh atasannya menjadi bagian dari awak kabin maskapai penerbangan.

Mohammed pun mendapatkan promosi lagi dan menjadi pramugara penuh di Aero Corporations. Dengan uang tabungannya dan dukungan dari direktur pelaksana, Mohammed mendaftar untuk bergabung dalam pelatihan pilot di Kanada. Dia pun mendapatkan Lisensi Pilot Pribadi pertama miliknya.

Akhirnya Mohammed resmi menjadi seorang pilot di maskapai komesial yaitu Azman Air. Cita-cita yang sudah dia impikan selama ini akhirnya tercapai. Meski dia membutuhkan waktu selama 24 tahun, tetapi akhirnya dia bisa menjadi pilot. Jangan pernah berkecil hati, jika kamu belum bisa mewujudkan cita-citamu yang terpenting adalah terus berusaha dan tak pernah menyerah. Apa cita-citamu dalam hidup ini? Tulis di bawah ini agar bisa kita aminkan bersama.

Beri Komentar