Syuting di Batam, Ini Fakta Menarik Film Monkey Man yang Sudah Tayang di Bioskop Indonesia

Reporter : Kurnia
Kamis, 30 Mei 2024 15:49
Syuting di Batam, Ini Fakta Menarik Film Monkey Man yang Sudah Tayang di Bioskop Indonesia
Film garapan Jordan Peele hingga aktor populer Dev Patel ini memiliki fakta menarik yang harus kamu ketahui

Film laga thriller bertajuk Monkey Man resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak Rabu (29/5). Film yang dibintangi oleh sejumlah aktor populer seperti Dev Patel, Sharlto Copley, dan Pitobash ini banyak fakta menarik.

Bahkan film ini memiliki durasi tayang cukup panjang, yakni 2 jam 1 menit. Selain itu, film laga yang syuting di Batam hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 17 tahun ke atas.

1 dari 4 halaman

Monkey Man ini menjadi semakin menarik karena diproduksi oleh Dev Patel yang untuk pertama kalinya syuting di Indonesia. Selain dikenal sebagai aktor, Dev sendiri sebelumnya sudah pernah menjadi sutradara dalam film Roborovski (2021) dan Home Shopper (2018).

Melalui Mankey Man ini pula, Dev Patel akhirnya secara resmi menjadi debut penyutradaraannya untuk film berdurasi panjang.

Untuk naskah film Monkey Man ini digarap oleh Paul Angunawela dan John Collee bersama sang sutradara hingga diproduksi langsung oleh rumah produksi MonkeyPaw Productions milik Jordan Peele. Tentunya sosok Jordan Peele menjadikan film ini mempunyai sambutan yang antusias dari para penggemar film aksi thriller.

2 dari 4 halaman

Film Monkey Man

Lantas, apa saja fakta menarik dari film Monkey Man ini?

Syuting di Indonesia

Monkey Man sebelumnya dijadwalkan untuk melakukan produksi film dengan lokasi syuting di India pada awal tahun 2020 lalu.

Sayangnya, produksi film ini harus ditunda karena Pandemi Covid-19 kala itu. Hingga pada akhirnya tim produksi memilih untuk memindah lokasi syuting di Indonesia pada awal tahun 2021.

Film ini diproduksi di Batam hingga Dev Patel sempat menggaet beberapa aktor stunt lokal untuk ikut berperan dalam film laga ini.

Debut Sutradara Dev Patel

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, film Monkey Man ini menjadi debut penyutradaraan film panjang Dev Patel dan sang sutradara juga diketahui berperan sebagai pemeran utama dalam film ini.

Produksi Jordan Peele

Diketahui film ini mempunyai rumah produksi MonkeyPaw Productions yang juga diproduksi oleh Jordan Peele. Sebagai informasi Jordan Peele dikenal sebagai aktor dan komedian Amerika yang pernah terlibat produksi film populer.

3 dari 4 halaman

Lantas, siapa saja pemain dalam film Monkey Man ini? Sebagaimana dikutip dari situs IMDb, berikut daftar pemain film Monkey Man yang harus kamu ketahui:

1. Dev Patel sebagai Kid.

2. Sharlto Copley sebagai Tiger.

3. Pitobash sebagai Alphonso.

4. Jatin Malik sebagai Kid Muda.

5. Sikandar Kher sebagai Rana.

6. Sobhita Dhulipala sebagai Sita.

7. Makrand Deshpande sebagai Baba Shakti.

8. Ashwini Kalsekar sebagai Queenie.

9. Vipin Sharma sebagai Alpha.

10. Adithi Kalkunte sebagai Neela.

11. Jomon Thomas sebagai Mirza.

12. Pehan Abdul sebagai Lakshimi.

13. Brahim Chab sebagai King Kobra.

14. Suhaimi sebagai Sheru.

15. Vijay Kumar sebagai Adesh Joshi.

16. Jino A. Samuel sebagai Nishit.

17. Kalih Dewantoro sebagai Polisi.

18. Alan Jiraiya sebagai Polisi.

Beri Komentar