Tak Mampu Bayar Listrik, Anak ini Kerjakan PR di Bawah Lampu Jalan

Reporter : Mila
Jumat, 20 Desember 2019 14:15
Tak Mampu Bayar Listrik, Anak ini Kerjakan PR di Bawah Lampu Jalan
Tidak memiliki listrik, bukanlah sebuah alasan untuk anak ini.

Rekaman CCTV kota Moche, Peru, memperlihatkan sosok anak laki-laki yang sedang mengerjakan PRnya di trotoar tepatnya di bawah lampu jalan. Usut punya usut, anak ini bernama Víctor Martín Angulo Córdoba, berusia 12 tahun. Ia mengerjakan PRnya di bawah lampu jalan karena keluarganya tak mampu membayar listrik di rumah. Saat berita ini menyebar di jejering sosial, anak ini pun viral.

1 dari 3 halaman

Ditemukan Lewat CCTV

Melansir Odditycentral (12/12), awalnya, staf departemen kepolisian di Moche melihat Victor lewat CCTV. Mereka memperhatikan Victor duduk di trotoar sendirian saat malam hari. Pada awalnya mereka mencurigai Victor, namun setelah memperbesar CCTV, staf kepolisian menyadari bahwa Victor sedang membaca dan menulis sesuatu yang merupakan PRnya.

Terharu dengan apa yang Victor lakukan, staf kepolisian tersebut langsung mengunggah video CCTV di akan Facebook resmi departemen kepolisian setempat. Video CCTV Victor tersebut dilihat oleh lebih dari 5 juta kali dan langsung tersebar kabarnya di seluruh dunia. Media setempat berhasil melacak dimana Victor tinggal dan menanyakan langsung kepada ibunya mengapa Victor mengerjakan PR di trotoar jalan.

2 dari 3 halaman

Bertahan dalam Segala Keterbatasan

Menurut pengakuan ibunya, Rosa Angulo Córdoba, keluarga mereka sangat miskin sehingga tidak sanggup memasang meteran listrik apalagi membayar tagihannya. Jadi, mereka hanya mengandalkan lilin saat malam hari. Oleh karena itu Victor mencari penerangan yang cukup di bawah lampu jalan untuk mengerjakan PRnya. Meskipun dengan keterbatasan yang ada, Victor tetap serius dalam urusan prestasi dan selalu mendapatkan nilai bagus disekolah.

3 dari 3 halaman

Bercita-cita Menjadi Polisi

Karena kisahnya yang sangat menginspirasi, Walikota Moche datang ke rumah Victor dan berjanji bahwa ia akan membayar listrik di rumahnya sehingga ia tidak perlu lagi keluar untuk mendapatkan cahaya lampu jalan pada malam hari. Victor berharap dari ketekunannya belajar, dia bisa meraih mimpinya menjadi seorang polisi.

" Saya ingin membantu keluarga saya keluar dari kemiskinan. Saya ingin menjadi polisi dan memberantas korupsi," pungkasnya.

Sungguh kisah yang sangat menginspirasi. Semoga kisah ini dapat menjadikan kita untuk lebih bersyukur atas apa yang kita miliki dan selalu berusaha menjadi manusia yang lebih baik. Jika kamu memiliki pendapat, jangan lupa tulis di kolom komentar, ya.

 

Beri Komentar