Terapung di Tengah Lautan Sampai 3 Jam, Anak Ini Diselamatkan oleh TNI AL

Reporter : Riza Umami
Senin, 21 Juni 2021 13:04
Terapung di Tengah Lautan Sampai 3 Jam, Anak Ini Diselamatkan oleh TNI AL
Diduga dia dilempar oleh anak-anak lain.

Dunia maya mendadak dihebohkan dengan sebuah video seorang anak yang terombang-ambing di tengah lautan yang kemudian diselamatkan oleh TNI AL. Video ini pun langsung viral dalam waktu sebentar.

Dilansir dari akun Instagram @indozone.id, anak laki-laki ini diselamatkan oleh kapal perang TNI Angkatan Laut KRI Sembilang-850 saat terombang-ambing di tengah lautan di sekitar Perairan Barat Laut Pulau Laki, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

1 dari 3 halaman

Anak Terapung di Tengah Laut

Kejadian ini terjadi pada hari Sabtu, tanggal 19 Juni 2021 kemarin. Sang anak diketahui telah terapung di tengah lautan kurang lebih selama 3 jam sebelum akhirnya diselamatkan oleh TNI AL.

Dalam video tersebut, sang anak terlihat terombang-ambing di tengah lautan saat ditemukan oleh TNI AL. Beruntung, dia bisa berenang sehingga dirinya bisa bertahan cukup lama di perairan tersebut.

2 dari 3 halaman

Anak Terapung di Tengah Laut

Untungnya, dia berhasil ditemukan dan diselamatkan sebelum kelelahan. Kapal TNI AL yang menyelamatkan anak ini pun sebenarnya memang tengah berpatroli di perairan tersebut. Saat melihat si anak di tengah laut, mereka segera menyelamatkannya.

Saat ditemukan, dia dalam kondisi kedinginan karena sudah terapung cukup lama di tengah lautan yang arusnya cukup deras. Diketahui anak laki-laki ini bernama Ridho Ilhami yang berusia 14 tahun. Dia merupakan warga asal Pulau Harapan, Kepulauan Seribu.

3 dari 3 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by INDOZONE - #KAMUHARUSTAU (@indozone.id)

Video anak laki-laki yang terombang-ambing di laut ini pun beredar di media sosial dan salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @indozone.id berikut ini. Postingan ini pun langsung dibanjiri berbagai komentar dari netizen.

Dalam video tersebut, sang anak sempat mengaku bahwa dirinya diceburin atau dilempar oleh anak-anak lain. Namun, kabar lain mengatakan bahwa dia terjatuh dari kapal ketika di tengah perjalanan. Belum diketahui pasti apakah anak ini memang dilempar atau jatuh sendiri. Kalau menurut kamu gimana?

Beri Komentar