Terkuak, Ini Isi Gugatan Cerai Ruben Onsu ke Sarwendah Usai 10 Tahun Menikah

Reporter : Kurnia
Kamis, 13 Juni 2024 12:53
Terkuak, Ini Isi Gugatan Cerai Ruben Onsu ke Sarwendah Usai 10 Tahun Menikah
Dalam gugatan cerainya, Ruben Onsu tidak meminta hak asuh anak hingga perebutan harta gana-gini

Gugatan cerai yang mendadak dilayangkan Ruben Onsu terhadap istrinya, Sarwendah sukses membuat publik heboh sekaligus tercengang.

Diketahui gugatan cerai Ruben Onsu terhadap Sarwendah telah terdaftar pada 11 Juni dengan nomor perkara 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

1 dari 4 halaman

Hal tersebut dibenarkan oleh Humas II Pengadilan Negeri Jakarta Selatan T. Marbun.

" Iya benar ada gugatan perceraian yang diajukan RSO (Ruben Samuel Onsu) melawan istrinya S (Sarwendah)," kata T. Marbun yang dilansir dari laman detikhot.com pada Kamis, (13/6/2024).

Tidak ada gugatan khusus, Ruben Onsu dalam permintaan surat cerainya tersebut tidak menuntut pembagian harta gana-gini maupun hak asu anak.

" Hanya gugatan cerai. Itu enggak ada untuk tuntutan menyangkut hak asuh anak atau gana-gini, itu tidak ada," sambungnya.

2 dari 4 halaman

Sarwendah dan Ruben Onsu© instagram.com/sarwendah29

Dalam keterangan yang sama, T. Marbun menyebut jika sidang perdana perceraian Ruben Onsu dengan Sarwendah bakal berlangsung pada 9 Juli 2024 mendatang. Sidang perdana tersebut berisi agenda mediasi antara Ruben Onsu dan Sarwendah.

Meski begitu, belum terungkap mengenai alasan Ruben Onsu melayangkan gugatan cerai ke Sarwendah.

Menanggapi hal tersebut, Minola Sebayang selaku kuasa hukum Ruben Onsu enggan beberkan masalah apa yang menimpa rumah tangga Sarwendah dengan Ruben Onsu. Dalam satu kesempatan pihak Ruben Onsu itu hanya menyebut jika semua pasangan suami-istri pasti pernah mengalami masalah rumah tangga.

" Semua rumah tangga pasti ada masalah. Dari bahasa tubuhnya Sarwendah kelihatan kan," kata Minola Sebayang

3 dari 4 halaman

Minola juga menjelaskan jika sejauh ini, Ruben Onsu dan Sarwendah sudah memperlihatkan gelagat tersebut.

" Beberapa hari ini saya memang lagi intens komunikasi dengan kuasa hukum Sarwendah. Kami membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan kelanjutan rumah tangga mereka," sambungnya.

Sayangnya, hingga detik ini baik Ruben Onsu maupun Sarwendah memilih bungkam dan sama-sama tertutup terkait perceraian mereka.

Sebelumnya, gonjang-ganjing perihal rumah tangga Ruben Onsu dengan Sarwendah memang sudah sempat terendus publik. Terlebih, keduanya mengaku sudah tidak lagi tinggal bersama dalam satu satu atap selama beberapa waktu.

Beri Komentar