Terungkap, Ini Bukanlah Pertama Kalinya Nisya Ahmad Gugat Cerai Sang Suami

Reporter : Mila
Kamis, 1 Agustus 2024 11:10
Terungkap, Ini Bukanlah Pertama Kalinya Nisya Ahmad Gugat Cerai Sang Suami
Nisya Ahmad ternyata sebelumnya pernah mengajukan gugatan yang serupa pada suaminya.

Baru-baru ini, kabar mengejutkan datang dari adik Raffi Ahmad, Nisya Ahmad, yang dikabarkan telah melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 10 Mei 2024 lalu. Gugatan perceraian ini ternyata bukan yang pertama kalinya dilayangkan oleh Nisya kepada suaminya, Andika Rosadi.

1 dari 5 halaman

Dalam sebuah video podcast tahun 2023 bersama psikolog Zoya Amirin, Nisya Ahmad mengaku sudah pernah mengajukan gugatan cerai kepada Andika Rosadi sebelumnya. Perceraian mereka saat itu sudah sampai pada tahap pengadilan dan bahkan sudah mendapatkan panggilan untuk hadir dalam sidang.

" Kita udah sempat mau cerai waktu itu juga. Udah sempat ke pengadilan juga, udah panggilan pertama juga," kata Nisya Ahmad dalam podcast tersebut.

2 dari 5 halaman

Nisya Ahmad mengungkapkan bahwa saat itu ia merasa sangat kesal dengan sang suami yang kerap kali membohonginya. Sementara Andika Rosadi sibuk di luar rumah, Nisya adalah tipe orang yang lebih suka melakukan pekerjaan rumah tangga dan berdiam di rumah. Hal ini memberikan celah bagi Andika untuk bisa pergi bersama perempuan lain tanpa sepengetahuan Nisya.

" Dulu dia kerjaannya bohong mulu karena aku anak rumahan, jadi dia udah berpikir duluan 'si Nisya nggak akan ngerti kalau pergi ada cewek'," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Proses cerai pertama mereka sempat berjalan, namun pada akhirnya Nisya Ahmad dan Andika Rosadi memutuskan untuk rujuk dan mengurungkan niat untuk berpisah. Alasan utama mereka untuk rujuk adalah demi anak-anak. Nisya juga meminta agar sang suami memperbaiki diri, terutama dalam hal kejujuran dan komunikasi yang lebih baik.

" Ya sudah habis dari situ jadi belajar mengenal lagi coba dari awal. Harus lebih ngerti aku maunya gimana, kamu maunya gimana, terus jangan emosi," kata Nisya Ahmad.

4 dari 5 halaman

Lebih lanjut, dalam gugatan terbarunya, Nisya tidak menuntut harta gono-gini maupun hak asuh anak. Meski alasan keduanya memutuskan untuk berpisah belum diketahui lebih lanjut, Nisya Ahmad berharap agar hakim dapat mengabulkan permohonannya kali ini.

Semoga yang terbaik saja untuk keduanya ya~

Beri Komentar