Tinggalkan Karier Sebagai Artis, Tengku Firmansyah Pilih jadi Tukang Las di Kanada

Reporter : Mila
Kamis, 25 Juli 2024 09:59
Tinggalkan Karier Sebagai Artis, Tengku Firmansyah Pilih jadi Tukang Las di Kanada
Tengku Firmansyah pindah ke Kanada dan kini bekerja jadi tukang las. Kira-kira berapa ya gajinya?

Aktor senior Tengku Firmansyah diketahui telah membuat keputusan besar dengan pindah ke Kanada bersama istri dan anaknya. Tiga tahun lalu, Tengku mengajukan permintaan izin menetap dan tinggal di Kanada alias permanent residence melalui jalur migrasi self-employed atau jalur profesi. Keputusan ini menandai perubahan besar dalam hidupnya, mengingat ia sebelumnya dikenal sebagai aktor terkenal di Indonesia.

1 dari 7 halaman

Setelah pindah ke Kanada, Tengku membagikan kehidupan barunya di negara tersebut melalui Instagram. Dalam video terbarunya, ia terlihat mengenakan seragam lengkap dengan helm dan face shield, memperlihatkan dirinya tengah mengelas besi. Video tersebut menunjukkan perubahan drastis dalam kariernya.

2 dari 7 halaman

Tengku Firmansyah kini bekerja di Edmonton Exchanger, sebuah bengkel manufaktur yang telah berdiri sejak 1975. Edmonton Exchanger dikenal menyediakan layanan pemeliharaan pabrik untuk industri petrokimia, kilang, dan pabrik pupuk. Pekerjaan sebagai tukang las di tempat tersebut membawa pengalaman baru bagi Tengku, tapi juga memberikan penghasilan yang cukup menjanjikan.

Tengku Firmansyah jadi Tukang Las

3 dari 7 halaman

Berdasarkan situs layanan ketenagakerjaan Pemerintah Kanada, Job Bank, tukang las di Kanada digaji antara 20 hingga 42,5 dolar Kanada per jam atau sekitar Rp235.388 hingga Rp500.199, dengan rata-rata gaji sekitar 28 dolar Kanada atau Rp329.543 per jam.

Gaji ini bervariasi tergantung lokasi, dan di Edmonton, Provinsi Alberta, tukang las mendapatkan gaji antara 25 hingga 45 dolar Kanada per jam, atau sekitar Rp294.235 hingga Rp529.623.

4 dari 7 halaman

Sementara itu, berdasarkan situs pencari kerja Indeed, rata-rata besaran gaji tukang las di Kanada adalah sekitar 29,03 dolar Kanada atau Rp341.665 per jam. Di Edmonton, rata-rata gaji tukang las mencapai 36,31 dolar Kanada atau sekitar Rp427.346 per jam, menjadikannya salah satu daerah dengan gaji tukang las tertinggi di Kanada.

5 dari 7 halaman

Meski meninggalkan dunia hiburan, Tengku Firmansyah senang dan puas dengan pekerjaan barunya. Kehidupan barunya di Kanada yang ia bagikan melalui media sosial menunjukkan bahwa ia menikmati tantangan baru ini. Apapun kerjaannya, semoga berkah selalu ya~

6 dari 7 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Tengku Firmansyah (@tengku_firmansyah)

Beri Komentar