Transformasi Pembelajaran Bahasa Inggris dengan Teknologi AI

Reporter : Hevy Zil Umami
Selasa, 3 September 2024 16:45
Transformasi Pembelajaran Bahasa Inggris dengan Teknologi AI
British Council memimpin inovasi dalam pengajaran bahasa Inggris dengan mengadopsi teknologi AI untuk menciptakan pengalaman pembelajaran yang lebih personal dan interaktif.

Sementara British Council menyediakan sumber daya pendidikan yang luas dan teruji, teknologi AI menambah dimensi baru dalam penyesuaian dan interaksi pembelajaran bahasa Inggris di Indonesia.

British Council memanfaatkan AI untuk memperbaiki metode pengajaran bahasa Inggris. Platform berbasis AI ini dapat menyesuaikan materi pelajaran sesuai kebutuhan siswa, mengatur tingkat kesulitan dan konten berdasarkan kemajuan serta performa individu mereka.

 

1 dari 2 halaman

Buyung Sudrajat, Senior Programme Manager English and School Education di British Council, menjelaskan pada Selasa (3/9) bahwa AI menganalisis data siswa untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan mereka, serta memberikan wawasan yang berguna untuk menyesuaikan pengalaman belajar mereka.

" AI dapat menyediakan latihan percakapan dan menjawab pertanyaan terkait tata bahasa, kosakata, dan penggunaan bahasa dengan cara yang lebih interaktif. Meskipun demikian, teknologi ini belum sepenuhnya menggantikan peran guru secara langsung," katanya.

 

2 dari 2 halaman

Transformasi Pembelajaran Bahasa Inggris dengan Teknologi AI

© 2024 https://www.britishcouncil.pl

Teknologi AI juga dapat mengevaluasi pengucapan dan kefasihan siswa, memberikan umpan balik segera, dan membantu dalam pelatihan keterampilan berbicara. Selain itu, AI dapat menawarkan saran dan perbaikan dalam tata bahasa, gaya, dan koherensi tulisan siswa.

British Council menyediakan berbagai kursus online untuk pelajar dari berbagai usia dan tingkat kemampuan, mulai dari pemula hingga mahir, serta berbagai materi pembelajaran bahasa Inggris, termasuk buku teks, konten digital, dan rencana pembelajaran untuk pendidik.

" Integrasi teknologi AI dalam sumber daya pendidikan British Council dapat memperkaya pengalaman pembelajaran yang lebih interaktif dan adaptif melalui platform digital mereka," tambah Sudrajat.

Beri Komentar