Ulasan Singkat Lima Drama Korea yang Berbau Politik dan Penuh Intrik

Reporter : Riza Umami
Senin, 13 Januari 2020 20:00
Ulasan Singkat Lima Drama Korea yang Berbau Politik dan Penuh Intrik
Sedang mencari drama korea yang bertema politik? Berikut ini ada lima rekomendasi drama untuk kamu.

Apakah kamu suka drama politik? Biasanya drama yang berbau politik ini agak berat dan terkadang kamu perlu memeras otak saat menontonnya. Meskipun demikian, bukannya bosan tetapi malah makin seru. Mau nonton drama Korea yang bercerita tentang politik? Berikut beberapa rekomendasi dramanya

1 dari 5 halaman

Designated Survivor: 60 Days

Ilustrasi Drama Korea

Drama ini mengisahkan seorang Menteri Lingkungan di Korea yang harus menjadi Presiden karena terjadi sebuah insiden pengeboman yang menewaskan Presiden Korea saat itu dan para menterinya. Park Moo Jin harus memimpin Korea selama 60 hari dan mencari dalang pengeboman yang sebenarnya. Bisakah dia menyelesaikan berbagai masalah sampai masa jabatannya berakhir?

2 dari 5 halaman

Vagabond

Ilustrasi Drama Korea

Vagabond ini bercerita tentang Cha Dal Gun (Lee Seung Gi), seorang mata-mata yang berusaha mengungkapkan kebenaran dari kecelakaan jatuhnya pesawat yang ternyata ada kaitannya dengan korupsi besar-besaran dalam proyek pembelian pesawat dari luar negeri untuk Korea. Bergenre action, ini adalah drama yang seru untuk ditonton.

3 dari 5 halaman

Leverage

Ilustrasi Drama Korea

Politik yang diangkat di drama ini tidak seberat DS60D dan Vagabond tetapi tetap ada unsur-unsur politik di dalamnya. Drama ini mengisahkan seorang penyelidik penipuan asuransi bernama Lee Tae Joon yang menghadapi sebuah kasus dan tanpa diduga kasus ini mengubah hidupnya. Dia berhenti dari pekerjaannya itu dan membentuk sebuah tim penipuan elit.

4 dari 5 halaman

Chief of Staff

Ilustrasi Drama Korea

Drama yang memiliki nama lain Aide ini adalah salah satu drama Korea yang bergenre politik. Sekuel drama ini yang pertama tayang di bulan Juni dan saat ini sudah tayang season yang kedua pada bulan November lalu. Drama ini berkisah tentang pertarungan politik yang berbahaya antar pelaku politikus yang mengendalikan Korea Selatan.

5 dari 5 halaman

K2

Ilustrasi Drama Korea

Drama ini sebenarnya sudah tayang cukup lama pada tahun 2016 tetapi salah satu drama politik yang legend. Mengisahkan seorang mantan tentara bayaran yang kemudian buron setelah dia dituduh membunuh kekasihnya di Irak. Drama ini dibintangi oleh beberapa pemain yang rupawan seperti Ji Chang-wook, Im Yoona dan pemain lainnya.

Dari lima drama di atas, mana yang paling kamu suka?

Beri Komentar