Usai Terseret Kasus Korupsi, Begini Kondisi Rumah Tangga Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Reporter : Mila
Jumat, 5 Juli 2024 11:11
Usai Terseret Kasus Korupsi, Begini Kondisi Rumah Tangga Sandra Dewi dan Harvey Moeis
Pengacara ungkap kondisi rumah tangga Sandra Dewi dan Harvey Moeis yang terpisah 3 bulan lamanya.

Sandra Dewi dan Harvey Moeis tengah menghadapi ujian berat dalam kehidupan rumah tangga mereka. Diketahui, Harvey Moeis, suami dari aktris terkenal Sandra Dewi, telah ditahan selama 3 bulan terkait kasus korupsi yang melibatkan pengelolaan tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk. Kasus yang berlangsung antara tahun 2015 hingga 2022 ini ditaksir merugikan negara hingga Rp271 triliun.

1 dari 6 halaman

Dalam kasus ini, Harvey diduga berperan dalam melobi beberapa perusahaan untuk menyetujui penambangan timah tanpa izin atau ilegal di wilayah IUP PT Timah. Akibatnya, Harvey menjalani pemeriksaan intensif oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) dan sejumlah asetnya disita sebagai bagian dari langkah penyelesaian kasus tersebut.

Kondisi Rumah Tangga Sandra Dewi dan Harvey Moeis

2 dari 6 halaman

Meskipun terpisah selama tiga bulan akibat penahanan, kuasa hukum Harvey Moeis, Harris Arthur Hedar, memastikan bahwa hubungan antara kliennya dan sang istri, Sandra Dewi, tetap harmonis dan baik-baik saja.

" Mba Sandra kesehatannya cukup baik, mas Harvey juga kesehatannya cukup baik,"  kata Harris dalam sebuah pernyataan.

Harris juga menegaskan bahwa tidak ada masalah dalam hubungan pernikahan mereka.

" Sangat baik, nggak ada masalah." tambahnya dengan tegas.

3 dari 6 halaman

Di tengah masalah hukum yang dihadapi, Harris juga mengklarifikasi sebuah isu yang sempat beredar mengenai kepemilikan jet pribadi oleh Harvey. Menurut Harris, jet yang sempat digunakan oleh Harvey adalah pesawat sewaan untuk mempermudah mobilitasnya, bukan jet pribadi seperti yang diberitakan sebelumnya.

" Dari awal kan saya sudah katakan itu memang pesawat jet sewaan, dan saat itu memang diteliti dan hasil Kejagung bilang bahwa itu pesawat jet sewaan bukan pesawat pribadi," jelas Harris.

4 dari 6 halaman

Hingga saat ini, kasus korupsi PT Timah masih dalam tahap penyidikan. Kejagung terus mendalami kasus ini dan mencari bukti-bukti tambahan untuk memperkuat tuntutan mereka. Meskipun situasi ini sangat berat, Sandra Dewi tetap mendukung suaminya dan menjaga keharmonisan rumah tangga mereka.

5 dari 6 halaman

Harvey Moeis sendiri dikenal sebagai seorang pengusaha sukses yang telah lama berkarier di industri pertambangan. Kasus ini tentunya menjadi sebuah pukulan besar bagi karier dan reputasinya. Tapi, dukungan dari keluarga, terutama dari Sandra Dewi, menjadi kekuatan tersendiri bagi Harvey.

Meskipun diuji dengan cobaan berat, mereka tetap menunjukkan bahwa cinta dan dukungan satu sama lain adalah kunci untuk bertahan dalam situasi sesulit apa pun.

6 dari 6 halaman

Beri Komentar